Bisnis

Youtap Indonesia, Fintech Buatan Salim Group

AKUPAHAM.COM – Didukung oleh konglomerat Indonesia Salim Group, Youtap Indonesia adalah nama terbaru yang bergabung dengan pemain lain di ruang fintech dengan peluncuran resminya pada hari Selasa.

Perusahaan mengatakan ini “merchant-centric,” melayani perusahaan besar serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Platform Youtap Indonesia menyediakan layanan seperti kasir yang melibatkan pembayaran tunai dan non tunai, manajemen inventaris, pelaporan dan analisis penjualan, serta loyalitas pelanggan dan wawasan kemajuan.

Pada platform, transaksi oleh pedagang dicatat untuk mendukung pelaporan bisnis harian untuk pendapatan dan pengeluaran, mencakup informasi seperti jumlah transaksi, waktu pembayaran, dan produk atau layanan yang paling populer — informasi yang kemudian dapat digunakan sebagai dasar untuk perencanaan bisnis masa depan.

“Bantuan kami juga akan meningkatkan literasi keuangan, terutama untuk usaha kecil,” kata CEO Youtap Indonesia Herman Suharto dalam sebuah pernyataan. Menurut Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia, negara ini memiliki 60 unit UMKM yang menyumbang 60,34% dari produk domestik bruto.

Youtap telah bermitra dengan operator seluler terbesar di Indonesia Telkomsel. Youtap juga berkolaborasi dengan layanan e-wallet populer seperti LinkAja, Dana, Ovo, GoPay, dan ShopeePay.

Youtap Indonesia adalah perusahaan patungan antara PT Graha Kencana Maju, PT Kreasi Sentosa Makmur, dan Youtap Mobile Money Asia Private Limited. Youtap diawasi oleh PT Mitra Digital Sukses. Pada tahun 2018, Grup Salim menginvestasikan jumlah yang tidak diungkapkan di Youtap untuk memasuki pasar fintech.

Sumber: KrAsia

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close