clomiphene citrate
BisnisInspirasiTraveling

Wuhan Coronavirus Menyerang Bisnis Hotel Indonesia Natour di Bali

AKUPAHAM.COM – Wabah coronavirus telah mulai mempengaruhi bisnis perusahaan perhotelan milik negara PT Hotel Indonesia Natour (HIN) dengan pelanggan Cina membatalkan reservasi mereka.

Tiga hotel di Bali mengalami pembatalan untuk pemesanan kamar pada Kamis pagi. Kamar-kamarnya berharga rata-rata Rp 1 juta (US $ 73,49) per malam. Pelanggan perusahaan dari Wuhan terpaksa membatalkan reservasi mereka karena kota ini saat ini dikunci.

“Bali telah menderita dampak [wabah] dalam bentuk pembatalan pemesanan hotel, terutama karena dibatalkannya penerbangan dari Wuhan,” kata presiden direktur Iswandi Said saat konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan perusahaan, yang mengoperasikan 14 hotel di Jawa, Sumatra dan Bali, belum menerima pembatalan dari pelanggannya dari Hong Kong dan kota-kota Cina lainnya.

Pemerintah Cina telah memberlakukan kuncian pada setidaknya 13 kota di provinsi Hubei, termasuk Wuhan, tempat coronavirus novel 2019 (2019-nCoV) pertama kali diidentifikasi pada 31 Desember, dalam upaya untuk menahan virus seperti pneumonia yang menyebar cepat.

Sumber Foto: pixabay

Pada Kamis sore, coronavirus Wuhan telah menewaskan 170 orang di China, dengan lebih dari 7.000 kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia, sebagian besar di daratan, menurut AFP. Indonesia, bagaimanapun, melaporkan tidak ada kasus yang dikonfirmasi hingga saat ini.

Iswandi mengatakan perusahaannya menyediakan help desk yang menawarkan informasi tentang wabah dan masker gratis kepada pelanggannya.

Dari 1,29 juta turis asing yang mengunjungi Indonesia pada November 2019, wisatawan Tiongkok menyumbang 11,42 persen. Cina adalah negara asal terbesar ketiga bagi wisatawan asing, di belakang Malaysia dan Singapura.

“Perusahaan kami tidak hanya berfokus pada pasar Cina. Kami berharap wabah ini tidak mempengaruhi pasar Australia dan Eropa kami,” kata Iswandi.

Sumber: The Jakarta Post

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close