Traveling

Wishnutama dan Status Super Premiun Labuan Bajo

Menyusul rencana untuk menjadikan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur sebagai tujuan wisata “Super Premium”, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan pada hari Selasa bahwa ia optimis langkah itu akan membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah tersebut.

“Jangan khawatir. Pemerintah telah mengembangkan bandara dengan landasan pacu yang lebih panjang dan (akan membangun) banyak hotel di Labuan Bajo (untuk mendukung) pariwisata super premium. Ini berarti bahwa lebih banyak wisatawan akan datang dan (kita) dapat menjual (destinasi) lebih lanjut,” kata Wishnutama saat acara di Jakarta pada hari Selasa seperti dikutip oleh kompas.com.

Mengenai kekhawatiran warga setempat bahwa rencana tersebut dapat menghambat upaya untuk memikat pengunjung, Wishnutama mengatakan bahwa kementerian telah mengantisipasi kemungkinan dengan terus mengembangkan desa wisata untuk mengakomodasi pengunjung berpenghasilan menengah bekerja sama dengan kementerian terkait.

Sumber Foto: travel.kompas.com

“Kami akan terus mengembangkan (fasilitas) untuk turis berpenghasilan menengah, dengan fokus pada homestay. Oleh karena itu, wisatawan akan dapat tinggal di rumah-rumah penduduk setempat, yang pasti akan mempengaruhi ekonomi lokal,” tambah Wishnutama.

Wishnutama mengatakan dia berharap ekonomi kreatif, seperti membuat suvenir yang lebih menarik bagi pengunjung, akan membantu mewujudkan rencana tersebut. “(Kita harus mendesain) suvenir dan barang-barang yang akan menarik minat generasi millennials.”

Sumber: The Jakarta Post

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close