Traveling

6 Destinasi Wisata Pantai Pulau Sumbawa yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Sumbawa – Buat kamu yang suka wisata pantai wajib mengunjungi pulau yang satu ini, Sumbawa. Pulau yang menjadi bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memiliki wisata pantai yang sudah terkenal hingga ke mancanegara lho. Pantai cantik apa aja ya yang ada di Pulau Sumbawa?

  1. Pantai Maluk
Sumber: www.indonesia-tourism.com

Pantai Maluk adalah salah satu primadona pariwisata Sumbawa Barat. Pantai ini sudah dikenal hingga ke mancanegara khususnya para penggila surfing. Pantai ini dijuluki “super suck” oleh para pengunjung yang khusus datang untuk berselancar. “Super suck” diberikan kepada pantai maluk karena ombaknya yang dapat mencapai ketinggian hingga 2 meter.

  1. Pantai sekongkang
Sumber: www.booking.com

Pantai Sekongkang atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Yoyo’s” oleh para peselancar ini terletak di Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang. Letak pantai ini tersembunyi dan perjalanan menuju pantai tidaklah mudah, kamu yang ingin berkunjung harus menempuh perjalanan 55 KM yang penuh kelokan, berlubang dan tidak rata. Selain sebagai destinasi bagi para peselancar, pantai Sekongkang juga surga bagi para pemancing. Pantai sekongkang memilki struktur karang-karang dan bebatuan yang menjadi rumah bagi berbagai variasi hewan laut.

  1. Pantai air manis

Pantai Air Manis terletak di selatan pulau Moyo, pantai ini memiliki pasir putih, pemandangan karang yang indah dan aneka jenis makhluk laut. Pantai Air Manis di kelilingi oleh hutan tropis, cocok buat kamu ingin refresh dari penatnya hidup di perkotaan. Untuk menikmati pantai ini kamu bisa berjalan-jalan santai sambil melihat-lihat satwa-satwa eksotis seperti rusa, sapi liar, koak koak, burung kakak tua, dan burung gosong. Kamu bisa datang ke pantai ini dengan menggunakan kapal cepat dari Air Bari, Moyo Hilir dengan waktu tempuh 30 menit. Jangan lupa berkunjung ke goa kelelawar yang juga tidak jauh dari pantai.

  1. Pantai Hodo

Pantai Hodo memilki sumber mata air di bagian timur pantai. Mata air ini bisa langsung diminum karena bebas dari bakteri. Air dari sumber mata air ini mengalir ke sebuah kolam pemandian, kepercayaan masyarakat setempat mandi di kolam sumber mata air Pantai Hodo dapat meningkatkan kebugaran dan membuat lebih awet muda.

  1. Pantai Hu’u Lakey
Sumber: www.roamindonesia.com

Untuk para surfer Pantai Hu’u Lakey adalah surga. Beberapa jenis ombak terbaik di dunia dapat ditemukan di pantai ini. Salah satunya adalah ombak yang membentuk pipa panjang yang berakhir di Ujung Karang Jauh di Periskop, Nangas, Lakey Peak, Pipeline, Cobblestone, dan Nangadoros.

  1. Pantai Amahami.
Sumber: dreamfile.wordpress.com

Pantai terakhir dari list ini adalah Pantai Amahami. Pantai ini terletak tak jauh dari Kota Bima, wisatawan dan masyarakat sekitar biasa datang untuk sekedar menikmati pemandangan pantai yang indah ini melalui jembatan di sore hari. Kamu juga bisa datang ke sini buat hunting foto yang instagramable. Semoga bisa jadi referensi buat liburan kamu ya! Happy traveling!

You are special, you are unique, so don’t try to copy others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close