Sains dan Teknologi

Sering Merasa Waktu Cepat Berlalu? Ternyata Ada Alasan Ilmiahnya Lho!

Waktu terus berjalan dan selalu atau tergantung pada satuan yang telah ditetapkan oleh beberapa ilmuan dengan beragam penemuannya. Seperti yang telah kita ketahui bahwa saat ini dalam sehari terdapat 24 jam, satu minggu terdapat 7 hari, satu bulan terdapat 30 hari atau lebih, dan seterusnya. Begitulah perhitungan waktu yang kita ketahui saat ini. Tidak pernah berubah dan sudah menjadi ketentuan pasti sejak jaman dahulu. Namun disadari atau tidak, Anda saat ini pasti pernah berpikir tentang mengapa waktu semakin ke sini berlangsung semakin cepat. Ternyata jika ditelusuri memang ada penjelasan ilmiah yang mendasarinya, sehingga tidak lagi menjadi pertanyaan yang hanya dirasakan. Hal ini yang akan dijelaskan dalam artikel AkuPaham saat ini.

Inilah beberapa penjelasan yang menerangkan mengapa waktu yang dijalani semakin ke sini semakin cepat berdasarkan beberapa ulasan yang bisa Anda ketahui:

  1. Pendapat Harun Yahya. Salah satu tokoh ternama yakni Harun Yahya mengemukakan salah satu pendapat logisnya mengenai perputaran waktu yang mana secara ilmiah pada dasarnya ada frekuensi yang diawali dari getaran bumi dan juga iosoner konduktif. Inilah yang menjadikan salah satu penyebab mengapa waktu semakin ke sini terasa semakin cepat jika dilalui.
  2. Teori Resonansi Schumman. Lebih lanjut lagi mengenai teori yang menjelaskan secara ilmiah bahwa memang waktu yang dirasakan semakin cepat dapat dibuktikan dengan salah satu laporan melalui Resonansi Schumman, sebenarnya hal ini erat kaitannya dengan apa yang dikatakan oleh Harun Yahya yakni jika dijelaskan secara singkat sebenarnya waktu dalam satu hari yang dirasakan 24 jam bisa terasa semakin singkat yakni terasa berlangsung selama 16 jam saja meskipun sebenarnya sama saja hitungan dalam satu hari sebanyak 24 jam. Namun ilmu pengetahuan semacam ini belum memiliki bukti yang benar-benar bisa diterima secara signifikan bahwa penjelasan ini memang masuk di akal dan diterima sebagai ilmu pengetahuan yang nyata.
  3. Menurut Agama. Berbicara mengenai waktu maka hal yang paling bisa dikatakan adalah kaitannya dengan adanya dalil yang merupakan salah satu ucapan yang bisa dipercaya adanya yakni beberapa diantaranya sebagai pertanda atau muncul dari:
    • Sabda rasul, sebagai salah satu tokoh agama Islam yakni Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa akan datang masa dimana waktu yang ada terasa semakin berdekatan, ilmu pengetahuan akan semakin berkurang, dan mulai juga banyak fitnah yang bermunculan seiring dengan banyaknya orang yang bersifat kikir. Selain itu juga semakin banyak pembunuhan dimana-mana. Hal ini sudah terbukti adanya saat ini jika dikaitkan atau dilihat dari apa yang ada saat ini, tanda-tanda tersebut dapat dirasakan.
    • Tanda akhir jaman, jika dikaitkan lagi dengan apa yang ada dengan pengetahuan keagamaan maka sebenarnya semakin singkat waktu yang ada maka itu akan menjadi salah satu bukti atau pertanda bahwa akhir jaman akan segera tiba.

Beberapa alasan dan berbagai macam penjelasan mengapa waktu dirasakan semakin cepat tersebut bisa membuat Anda menjadi berpikir secara logis bahwa memang secara ilmiah juga terbukti. Bahkan memang jika Anda percaya segala macam kejadian itu terhubung dengan ilmu agama yang tidak dapat dipungkiri lagi. Anda juga bisa mencari tahu berbagai macam fakta lainnya yang bisa Anda temukan dan menjadi pengetahuan maupun wawasan Anda di situs AkuPaham. Sering mengunjungi dan membaca situs ini tidak akan pernah rugi dan Anda bisa menjadikannya sebagai bahan referensi untuk apapun.

Information is Power. But like all power, there are those who want to keep it for themselves. – Rendra Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close