Bisnis

Wahyoo Akuisisi Alamat.com

AKUPAHAM.COM – Peter Shearer, pendiri platform offline-to-online Indonesia Wahyoo, telah mengkonfirmasi kepada KrASIA tentang akuisisi yang dikabarkan sebagai akuisisi platform direktori toko online Alamat.com.

Laporan ini pertama kali diterbitkan oleh Daily Social. Menurut laporan itu, situs dan aplikasi Alamat tidak lagi dapat diakses. Publikasi ini juga mencatat bahwa dua pendiri Alamat, Daniel Cahyadi dan Michael Diharja bergabung dengan Wahyoo sebagai COO dan CTO.

Kedua startup berbagi misi yang sama: untuk mendukung UKM lokal dan membantu mereka meningkatkan bisnis mereka dengan inovasi digital.

Didirikan pada tahun 2018, Alamat memungkinkan pengguna untuk menemukan pedagang layanan gaya hidup offline di sekitar mereka, membantu mereka membuat keputusan berdasarkan ulasan organik dan penilaian oleh pelanggan. Ini juga memfasilitasi pembayaran dengan berkolaborasi dengan GoPay. Di sisi pedagang, Alamat menawarkan solusi digital untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) mengembangkan bisnis mereka dengan memanfaatkan data konsumen.

Sumber Foto: krasia

Sementara itu, Wahyoo mendukung mitra warteg dengan melengkapi mereka dengan aplikasi mobile, di mana mereka dapat membeli barang dengan harga yang kompetitif dan mengelola operasi bisnis secara lebih profesional. Akuisisi Alamat ini sejalan dengan rencana strategis Wahyoo tahun ini untuk berkolaborasi dengan lebih banyak mitra, termasuk sesama startup teknologi.

Dalam sebuah wawancara sebelumnya dengan KrASIA, Shearer mengatakan bahwa Wahyoo telah bekerja dengan lebih dari 13.000 warteg di Jabodetabek dan dia bertujuan untuk memiliki setidaknya 50.000 mitra warteg pada akhir tahun ini. Startup ini didukung oleh Agaeti Ventures, Kinesys Group, dan East Ventures, dan saat ini penggalangan dana untuk putaran Seri A yang diperkirakan akan segera ditutup, kata Shearer.

Sumber: KrAsia

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close