Inspirasi

UNICEF Meluncurkan Cara Berdonasi Tanpa Mengeluarkan Uang

AkuPaham – Sekarang kamu bisa berdonasi tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. UNICEF baru saja meluncurkan website yang bisa membantu kamu berdonasi ke cabang UNICEF yang ada di Australia tanpa mengeluarkan uang. Untuk berdonasi, yang kamu lakukan adalah memberikan sedikit power dari komputer kamu sehingga UNICEF dapat memiliki Cryptocurrency.

Sudah ada lebih dari 2,600 pengguna yang mendonasikan power komputernya ke UNICEF. Pengguna juga dapat mengatur berapa banyak Processing Power yang akan mereka donasikan, maksimal 80%. Berhati-hatilah dalam mengatur persentase ini, jangan sampai terlalu tinggi. Semakin lama seorang user berada di website yang diberi nama hopepage ini, semakin banyak mereka menolong UNICEF untuk mendapatkan Cryptocurrency. Di website ini juga dijelaskan ke mana pendapatan dari website akan disalurkan. Sebagian besar akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan hidup untuk anak-anak di daerah-daerah tertentu. Seperti vaksin, pasokan air bersih dan makanan yang sehat dan baik.

UNICEF Meluncurkan Cara Berdonasi Tanpa Mengeluarkan Uang
Sumber: UNICEF

Saat kamu mengklik untuk mulai donasi, sebuah pop up akan muncul di browser untuk menyatakan bahwa “www.hopepage.com akan mulai menggunakan power dari komputer anda.” Hal ini untuk meyakinkan bahwa algoritme bekerja dari sandbox browser jadi anda tidak perlu mengunduh apapun. Pemberitahuan yang muncul akan memberi tahu bahwa website ini diberdayakan oleh Mining tools berbasis JavaScript milik Coinhive.

Website ini juga akan menunjukkan tingkatan hash dan kecepatan kamu menambang Cryptocurrency di sudut kanan atas tampilan. Percobaan melalui MacBook Air 2015 menunjukkan bahwa adanya enam hash dalam setiap detiknya saat diberikan 20% dari tenaga komputansi. Terlihat sederhana namun cukup bermanfaat. Ketika kamu berdonasi, laman juga akan memberikan notifikasi bahwa kamu akan membantu, contohnya anak-anak Rohingya yang mengalami kesulitan dikarenakan mereka seorang muslim.

Untuk membantu kamu semakin mudah berdonasi, ada baiknya kamu sambil memasang charger pada laptop kamu. Hal ini dikarenakan tenaga komputansi yang kamu berikan kepada Hopepage akan cukup menguras daya baterai dan processor laptop kamu. Cara donasi ini memang terlihat unik dan sederhana, namun cukup membantu bagi mereka yang membutuhkan. Kamu juga bisa mencoba memberikan bantuanmu melalui Hopepage di saat waktu senggang kamu.

Sumber: The Verge

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close