Traveling

Cewek Traveling Sendirian? Siapa Takut!

Traveler Wanita – Me time atau waktu untuk diri sendiri terkadang diperlukan untuk merefresh kepenatan kamu, apalagi perempuan gampang sekali stres. Jalan-jalan keliling pusat perbelanjaan dan makan di tempat yang enak biasanya tidaklah cukup untuk melepaskan kamu dari stresnya pekerjaan dan kehidupan perkotaan. Kamu ingin berlibur dan memberikan waktu untuk diri kamu melepaskan kepenatan tapi tidak ada teman yang bisa diajak, cuti jamaah dari kantor tentu tidak bisa direalisasikan. Apa bisa cewek traveling sendirian? Tentu saja bisa, yuk simak tips berikut ini:

  1. Pastikan merencanakan perjalanan dengan matang, mulai dari tiket perjalanan, tempat menginap, sampai alat transportasi yang ada di destinasi yang kamu tuju. Membaca blog-blog perjalanan ke destinasi tersebut juga dapat membantu kamu membayangkan keadaan di sana, dari blog-blog tersebut kamu juga bisa mendapatkan link-link akomodasi sesuai budget Kamu juga bisa belajar dari pengalaman orang tersebut saat bertraveling, jadi kamu bisa terhindar dari kesalahan atau kecerobohan.
    Sumber: www.freepik.com
  2. Beritahu keluarga dan teman tentang rencana perjalanan kamu. Up date tempat dan kondisi kamu ke mereka, selain untuk membuat orang tua di rumah tenang, kamu juga bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  3. Be brave, confident and act like local. Hindari terlihat bingung dan perasaan seperti orang tersesat, kebingungan kamu bisa mengundang kejahatan di sekitar kamu.
  4. Meet new people. Traveling sendirian bukan berarti kamu kesepian. Cari teman baru, apalagi jika sama-sama cewek dan jalan sendirian, kalian bisa saling membantu jika ada kesulitan.
  5. Hindari keluar di malam hari terlalu larut, jika terpaksa keluarlah dengan kenalan.
  6. Hindari melewati jalanan yang sepi dan gelap, pergunakan aplikasi seperti Google Maps dan Waze, untuk memilih jalan-jalan utama.
  7. Sadar akan apa yang ada dan terjadi di sekitar kamu. Trust your instincts!. Jangan remehkan insting kamu, cepat bertindak jika dirasa ada yang tidak beres. Kamu juga bisa membawa semacam pluit yang bisa kamu bunyikan untuk meminta bantuan saat kamu dalam bahaya.
  8. Lanjutkan perjalanan dengan estimasi tiba di siang hari. Tiba di tempat baru bisa saja membuat kamu bingung apalagi di malam hari di mana kamu sulit menemukan informasi dan bertanya.
    Sumber: www.freepik.com
  9. Duduklah di samping perempuan lokal di transportasi umum, khususnya bis dan kereta api.
  10. Jagalah uang kamu agar tetap aman, menggunakan tas kecil yang bisa dibawa kemana pun bisa jadi pilihan. Ingat untuk tidak meletakkan semua uang kamu di satu tempat menghindari kehilangan keseluruhan uang.
  11. Jangan berpenampilan terlalu mencolok, apalagi menggunakan terlalu banyak perhiasan. Menggunakan cincin pernikahan palsu dapat menjadi pilihan untuk mengurangi ketertarikan yang tidak diinginkan khususnya lawan jenis.
  12. Perhatikan makanan dan minuman kamu, jaga agar terhindar dari kejahilan dan niat buruk orang.

Nah gimana tips-tips di atas? Semoga bisa membantu kamu mempersiapkan perjalanan me time kamu ya! Selamat traveling!

You are special, you are unique, so don’t try to copy others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close