InspirasiPopulerTraveling

Tour Eropa Murah? Ajak Teman Bisa Lebih Murah Lagi!

AKUPAHAM.COM – Pahamers, bagi sebagian orang wisata ke Eropa merupakan salah satu impian. Identik dengan mahal, ternyata tour Eropa murah sangat memungkinkan. Bahkan kalau kamu ikuti tips dan trik dibawah ini, kamu nggak perlu ikut paket tour lho, Pahamers! Kali ini AkuPaham akan membahas tour Eropa murah dengan tujuan Islandia yang terkenal cukup mahal. Buat kamu yang bermimpi ingin melihat aurora dan berbagai keindahan pemandangan alam di Islandia, harus tau nih!

1) Sewa Mobil
Karena biaya tiket untuk bus cukup mahal dan tidak memiliki jangkauan luas, maka menyewa mobil sepertinya dapat menjadi pilihan yang tepat nih. Tersedia beberapa pilihan mobil yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu dan rombongan. Untuk harga bahan bakar per liter sendiri, memang lebih mahal daripada di Indonesia. Namun dengan menyewa mobil, kamu bisa lebih leluasa berwisata. Selain itu, jika biaya bahan bakar dan uang parkir juga dibagi dengan teman-temanmu, tentunya akan lebih menghemat biaya. Meski terkenal sebagai destinasi wisata mahal, biaya parkir di Islandia tidak jauh berbeda lho dari negara-negara Eropa lain.

Tour Eropa Murah? Ajak Teman Bisa Lebih Murah Lagi! Sumber: Azizah Fauzi
Tour Eropa Murah? Ajak Teman Bisa Lebih Murah Lagi! Sumber: Azizah Fauzi

2) Masak dan Bawa Bekal Sendiri
Makanan di Islandia juga terkenal mahal nih Pahamers, cara menyiasatinya adalah memasak atau membawa bekal sendiri. Jika ingin membawa makanan seperti mi instan atau nasi dari Indonesia, boleh banget! Tapi menurut peraturan dari Islandia, syaratnya tidak boleh lebih dari 3kg per-orang ya, Pahamers. Jenis makanan juga harus diperhatikan nih, pastikan untuk menggali informasi dahulu sebelum membawa. Jika ingin bekal yang murah dan praktis, kamu bisa berbelanja di supermarket murah yang tersebar di Islandia.

Supermarket murah yang cukup mudah ditemui adalah Bonus dan Kronan, biasanya tersedia di kota-kota ramai penduduk di Islandia. Untuk makan siang dan sarapan, kamu bisa coba membeli roti tawar yang harganya sangat murah dalam ukuran Islandia. Kemudian lengkapi dengan berbagai isian seperti keju, sayur, atau isian tuna yang enak dan bergizi. Selain itu, bekal roti isi atau sandwich cukup praktis untuk disiapkan dan mudah untuk dibawa. Dengan bekal yang simpel, kamu bisa punya lebih banyak waktu untuk berwisata. Jangan lupa membawa botol minum sendiri ya, Pahamers! Meski sering dianggap sepele, hal tersebut bisa membantumu menghemat uang lho. Air keran di Islandia sendiri sangat aman diminum dan rasanya juga enak.

3) Hindari Tempat Wisata Berbayar!
Ini adalah salah satu kunci dari tour eropa murah Pahamers! Tips ini cukup umum dan bisa dipakai hampir di seluruh benua Eropa. Banyak sekali tempat seperti pemandangan alam, atau museum yang tidak memungut biaya masuk. Meski gratis, tempat-tempat tersebut biasanya tidak kalah indah dan bersih lho. Beberapa tempat di Islandia yang bisa kamu masuki tanpa perlu membayar adalah air terjun Skogafoss, Taman Nasional Skaftafell (perlu membayar parkir), sumber air panas Reykjadalur, serta beberapa Glacier. Yang lebih asik, beberapa tempat diatas pun ada yang tidak memungut biaya parkir lho Pahamers!

Gimana nih Pahamers? Sudah siap jalan-jalan murah ke Eropa? Jangan lupa ajak teman-temanmu ya. Makin ramai, makin murah, makin asik!

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close