BisnisPopuler

Tesla Luncurkan Mobil Buatan Tiongkok

AKUPAHAM.COM Pihak Tesla menyatakan bahwa mulai bulan lalu, pabrik Gigafactory di Shanghai telah memproduksi mobil Tesla Model 3. Proses produksi di pabrik tersebut hingga saat ini masih dalam tahap percobaan. Pabrik tersebut secara umum mengerjakan mulai dari rangka badan, pengecatan, hingga perakitan mobil. Agar segera dapat dipasarkan, pihak Tesla saat ini sedang getol mengejar penyelesaian lisensi pabrik serta berbagai syarat lain yang telah ditentukan pemerintah Tiongkok. Meskipun lisensi awal untuk pabrik tersebut telah didapat, pihak Tesla masih mengejar sertifikasi pabrik yang diperkirakan akan terbit pada akhir tahun ini. Sertifikasi tersebut adalah kunci bagi Tesla untuk dapat memulai produksi secara resmi di Tiongkok.

Dalam kurun waktu 9 bulan saja setelah ground breaking pabrik, Tesla telah berhasil menyelesaikan beberapa sampel mobil Model 3. Sampel tersebut dipamerkan secara terbuka bagi pihak media, yang tentu saja juga dilengkapi dengan test drive. Sambutan yang baik dan positif dari berbagai media yang diundang menunjukkan bahwa layaknya model yang diimpor dari Amerika Serikat, Tesla pertama buatan Tiongkok ini juga berkualitas.

Pabrik Tesla di Tiongkok ini menjadi pencapaian tersendiri bagi kedua pihak. Bagi Tiongkok, pabrik tersebut adalah pabrik mobil elektrik pertama yang seluruh kepemilikannya dimiliki oleh asing. Bagi Tesla sendiri, pabrik tersebut adalah pabrik produksi mobil elektrik kedua mereka. Dengan adanya pabrik ini, para konsumen Tiongkok akan dimanjakan dengan tersedianya stok mobil elektrik yang lebih banyak dan dengan harga yang lebih murah. Harga preorder Model 3 buatan Tiongkok ini telah diumumkan beberapa saat yang lalu, dimana mobil tersebut akan dijual mulai dari RMB 355,800.

Sumber: Electrek

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close