Bisnis

Tesla Lampaui GM dan Ford

AKUPAHAM.COM – Tesla minggu ini menjadi lebih bernilai daripada gabungan dua pembuat mobil Amerika terbesar – membuat beberapa analis Wall Street skeptis.

Saham Tesla naik hampir 5 persen menjadi ditutup pada rekor tertinggi $ 492,14 pada hari Rabu, memberinya kapitalisasi pasar lebih dari $ 88,7 miliar.

Itu lebih dari kapitalisasi pasar gabungan dari General Motors dan Ford, yang masing-masing bernilai sekitar $ 49,5 miliar dan $ 36,6 miliar, pada Kamis pagi.

Beberapa analis menyatakan keberatan tentang perusahaan mobil Elon Musk, yang menghasilkan sejumlah kecil mobil dibandingkan dengan pesaingnya yang lebih mapan.

“Masih ada beberapa masalah bermasalah di luar sana, paling utama adalah seperti apa kelihatannya profitabilitas yang berkelanjutan, dan kapan akan mulai dinilai seperti perusahaan mobil dan bukan perusahaan teknologi,” David Kudla, kepala strategi investasi di MainStay Capital Manajemen, mengatakan kepada Reuters.

Harga Saham Tesla Naik Dua Kali Lipat

Sumber Foto: jlpp

Harga saham Tesla naik lebih dari dua kali lipat selama tiga bulan terakhir berkat laba kuartal ketiga, pengiriman yang lebih kuat dari perkiraan pada kuartal keempat dan pembukaan pabrik baru di Cina.

Perusahaan itu mengirimkan sekitar 367.500 kendaraan di seluruh dunia tahun lalu, sementara GM dan Ford masing-masing melampaui 2 juta pengiriman di AS.

Analis CFRA Research Garrett Nelson menurunkan pendapatnya tentang Tesla pada hari Rabu, mengatakan investor harus menjual saham daripada menahannya. Saham-saham itu “kelihatan sepenuhnya dihargai” dan tidak mencerminkan risiko jangka pendek seperti penghentian kredit pajak kendaraan listrik federal, katanya.

“Dengan kapitalisasi pasar TSLA sekarang melebihi GM dan Ford digabungkan walaupun hanya memiliki sekitar 3% dari volume penjualan kendaraan bersama, kami pikir investor telah memberikan banyak kredit TSLA untuk pertumbuhan masa depan, meningkatkan risiko eksekusi,” tulis Nelson dalam Wednesday note, menggunakan simbol ticker saham Tesla.

Sumber: New York Post

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close