BisnisPopulerSains dan Teknologi

Tesla Cybertruck Bikin Kekayaan Elon Musk Turun $768 Juta!

AKUPAHAM.COM – Desain mobil-mobil futuristik berteknologi mutakhir memang identik dengan Tesla. Pada minggu lalu, Tesla memperkenalkan sebuah produk terbaru kepada publik. Produk tersebut adalah Cybertruck, truk elektrik yang tentunya berdesain futuristik. Setelah peluncurannya, beredar banyak sekali meme yang terkesan menyudutkan produk terbaru dari Tesla tersebut. Rupanya, terdapat sebuah kejadian memalukan dalam presentasi yang dipimpin oleh Elon Musk selaku CEO, arsitek produk dan serta co-founder dari Tesla. Wah baru diluncurkan, Tesla Cybertruck bikin kekayaan Elon Musk Turun $768 Juta! Saham Tesla juga terjun sebanyak 6,1%.

Tesla Cybertruck dengan body yang terbuat dari perpaduan stainless steel ini dapat melaju dari kecepatan 0 ke 100 km/jam dalam waktu 3 detik saja lho. Truck masa depan dari Tesla ini merupakan jawaban Tesla dari meningkatnya pembelian kendaraan bermotor di Amerika Serikat. Menurut marketplace kendaraan ternama Edmunds, penjualan truck besar sampai bulan Oktober 2019 telah menyumbang sebesar 14,4% dari total penjualan kendaraan baru di Amerika Serikat.

Tesla Cybertruck Bikin Kekayaan Elon Musk Turun $768 Juta! Sumber: Tesla
Tesla Cybertruck Bikin Kekayaan Elon Musk Turun $768 Juta! Sumber: Tesla

Lantas apa kekurangan dari Tesla Cybertruck yang membuat Tesla dan Elon Musk “rugi”? Dalam presentasi, Elon Musk dan Franz von Holzhausen selaku kepala dari divisi desain Tesla memamerkan body stainless steel dan kaca jendela yang terbuat dari metal. Kaca jendela tersebut diklaim anti peluru dan kuat menahan palu yang sangat besar. Sayangnya kaca jendela tersebut hancur setelah Franz von Holzhausen, melempar sebuah bola metal ke bagian jendela depan sebelah kiri. Kemudian, ia mengulangi lagi dengan melempar bola metal tersebut ke bagian jendela belakang sebelah kiri. Tentu saja kaca jendela belakang tersebut juga ikut hancur.

Meskipun begitu, Elon Musk mengumumkan bahwa pihaknya telah menerima hampir 150,000 order untuk Tesla Cybertruck. Order tersebut terdiri dari 42% dual motor, 41% triple motor, dan 17% single motor.

Sumber: BBC

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close