Tempat Honeymoon. Sumber: kesiniaja.com

Destinasi Tempat Romantis di Indonesia yang Cocok untuk Berbulan Madu

Tempat Honeymoon – Setiap pasangan yang baru menikah tentu ingin menikmati waktu berdua secara lebih dekat. Bulan madu menjadi langkah tepat yang banyak dipilih oleh para pasangan sehingga bisa menghabiskan waktunya hanya berdua saja tanpa ada yang mengganggu. Jika Anda kini sedang bingung mencari tempat romantis untuk bulan madu bersama pasangan, maka tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri seperti Eropa atau Jepang. Indonesia pun punya banyak tempat wisata yang tak kalah indah dan romantis.

Lalu dimana saja tempat indah nan romantis di Indonesia? Berikut ini beberapa pilihan destinasinya:

  1. Pulau Moyo, NTB

    Pulau Moyo, NTB. Sumber: dutapulauseribu.com
    Pulau Moyo, NTB. Sumber: dutapulauseribu.com

    Bagi Anda yang ingin berliburan romantis sambil melihat pemandangan indah yang ada di bawah laut, maka Pulau Moyo yang berlokasi di NTB atau tepatnya di 3 km dari lepas pantai Sumbawa ini menjadi lokasi yang amat direkomendasikan. Sudah tidak diragukan lagi keindahan bawah laut yang ada di Pulau Moyo ini sehingga tak heran jika banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri yang berkunjung ke sini. Jika Anda dan pasangan memiliki kecintaan yang sama dalam dunia bawah laut, maka Pulau Moyo ini akan menjadi destinasi liburan bulan madu yang sempurna.

  2. Kaliurang, Yogyakarta

    Kaliurang, Yogyakarta. Sumber: bobocantik.com
    Kaliurang, Yogyakarta. Sumber: bobocantik.com

    Bagi yang ingin bulan madu di kawasan kota budaya Jogja, maka wajib sekali untuk berkunjung ke Kaliurang. Lokasinya terletak di 28 km dari pusat kota Jogja. Kaliurang memiliki hawa sejuk dengan latar belakang pegunungan sehingga sangat memukau. Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di sini bersama pasangan. Dengan segarnya udara dan banyaknya pemandangan indah di sana, maka Anda bisa rileks dan menikmati waktu berdua.

  3. Takabonerate, Sulawesi Selatan

    Takabonerate, Sulawesi Selatan. Sumber: cdn77.org
    Takabonerate, Sulawesi Selatan. Sumber: cdn77.org

    Meluncur ke Sulawesi Selatan ada Takabonerate yang memiliki keindahan alam luar biasa indah dengan pulau karang serta terumbunya. Pemandangan pasir putih disertai air yang biru dan jernih akan menyegarkan mata Anda ketika memandangnya. Belum lagi keindahan bawah laut yang begitu menyejukkan. Anda bisa memilih penginapan atau hotel di sekitaran pantai sehingga bisa menikmati senja berdua. Sungguh romantis!

  4. Ubud, Bali

    Ubud, Bali. Sumber: asiawebdirect.com
    Ubud, Bali. Sumber: asiawebdirect.com

    Siapa yang tidak mengenal Bali? Surganya wisata ini juga memiliki Ubud sebagai destinasi menarik ketika bulan madu. Meski memang Ubud tak memiliki laut jernih berpasir putih, namun pemandangan alamnya sangat indah dan hijau sehingga akan menyegarkan mata Anda. Jika memang ingin ke pantai pun, Anda bisa menjangkaunya dengan mudah mengingat Bali memiliki banyak sekali pantai indah.

  5. Gili Nanggu, Lombok

    Gili Nanggu, NTB. Sumber: blogspot.com
    Gili Nanggu, NTB. Sumber: blogspot.com

    Pindah dari Bali menuju ke Lombok dengan destinasi Gili Nanggu yang mempunyai pesona alam bahari sangat menakjubkan. Memang Gili Trawangan lebih populer, tetapi jika ingin berbulan madu lebih berkesan, maka Gili Nanggu lebih direkomendasikan. Cobalah lihat pantai pasir putih dengan suara deburan ombak lembutnya. Siapapun pasti akan terpesona dengan keindahannya. Penginapan dengan gaya klasik beratapkan daun menjadi sensasi tersendiri ketika menginap di sana.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang berencana untuk berbulan madu bersama pasangan. Indonesia saja memiliki banyak tempat super indah seperti itu, mengapa harus ke luar negeri? Selain menikmati keindahan alamnya, dengan liburan di Indonesia pun maka Anda sudah turut membantu mengembangkan kawasan pariwisata di Indonesia itu sendiri. Untuk itu, segera angkat ransel dan koper Anda lalu berpetualanglah ke seluruh penjuru Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *