Bisnis

Telkomsel Punya CEO Baru

AKUPAHAM.COM – Operator telekomunikasi milik negara Indonesia PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) telah menunjuk Setyanto Hantoro dan Venusia Papasi masing-masing sebagai CEO dan direktur jaringan, di Telkomsel.

Telkomsel adalah anak perusahaan dari Telkom Indonesia, yang memiliki 65% saham di dalamnya, sedangkan 35% sisanya dimiliki oleh SingTel. Hantoro menggantikan Emma Sri Martini, mantan CEO Telkomsel, yang ditunjuk sebagai direktur keuangan di perusahaan minyak dan gas milik negara Pertamina November lalu.

Hantoro telah bekerja dengan grup Telkom dan anak perusahaannya selama hampir 11 tahun sekarang. Sebelum menjalankan perannya saat ini, ia adalah CEO di Telkom Metra dan bertindak sebagai CEO di MDI Ventures, cabang modal ventura korporat Telkom Indonesia. Papasi, sementara itu, adalah wakil presiden operasi jaringan di Telkomsel sebelum mengambil perannya saat ini.

Sumber Foto: liputan6

“Struktur manajemen baru sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital,” kata Denny Abidin, juru bicara Telkomsel dalam pernyataan media.

Telkomsel adalah operator telekomunikasi terbesar di Indonesia. Ini juga merupakan kontributor pendapatan utama untuk Telkom Indonesia.

Sumber: KrAsia

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close