Kesehatan

Tanda-Tanda Tubuh Mengalami Penyakit Serius

Seputar Tubuh- Jangan abaikan ciri-ciri ini. Jika kamu memiliki ciri-ciri tubuh seperti berikut ini berarti itu adalah peringatan bahwa tubuh kamu memiliki gejala penyakit serius. Yuk intip apa saja gejalanya…

1- Mudah Merasa Lelah

Apabila kamu mudah terasa lelah, itu adalah tanda-tanda tubuhmu memiliki gejala penyakit serius. Bisa jadi kamu kurang darah atau anemia, atau mengalami dehidrasi. Periksalah asupan makananmu, minummu, vitamin dan periksa darah segera ke dokter.

2- Selalu Sakit Kepala

Sakit kepala atau pusing merupakan keluhan yang sering di alami orang. Sakit kepala bisa jadi kanker otak, tumor otak, stroke maupun penyakit lainnya. Namun patut lebih diwaspadai jika sakit kepala disertai hilang keseimbangan maupun gangguan pengelihatan.

sakit, pixabay

3- Memiliki Tanda Hitam di Kuku

Tanda hitam di kuku berupa garis maupun titik adalah ciri-ciri kamu memiliki penyakit dalam yang cukup serius. Segera periksakan apakah kamu memiliki penyakit yang serius atau tidak ke dokter sebelum terlambat.

nail, i.pinimg

4- Merasa Sakit Perut Secara Terus-Menerus

sakit perut, pixabay

Menurut Phiet Phung, gastroenterologis di California, sakit perut bisa disebabkan karena intoleransi laktosa, dan juga masalah serius lainnya seperti kanker pankreas, kantung empedu atau inflamasi usus. Jika kamu memiliki masalah seperti nyeri perut terus-menerus, mual, muntah dan demam segera diperiksakan ke dokter.

5- Tulisan Tangan Berubah-Ubah

Tulisan tangan berubah-ubah adalah ciri-ciri kamu memiliki kondisi psikologis yang tidak stabil. Perhatikan tulisanmu  apakah ada perubahan dalam tegak miring, kecondongan tulisan dan sebagainya.

handwriting, pixabay

6- Tangan Kesemutan

Kesemutan bisa karena penyakit serius ataupun tidak. Kesemutan bisa dikarenakan tertindih, maupun melalukan aktivitas terlalu lama seperti aktivitas duduk. Ada juga kesemutan karena ruangan berudara dingin. Meskipun begitu, tangan kesemutan juga bisa tanda penyakit serius karena berhubungan dengan kesehatanmu.

hand, pixabay

7- Muncul Benjolan di Bagian Tubuh Tertentu

Kanker atau tumor biasanya asalnya adalah dari benjolan. Namun tidak semua. Hanya tertentu saja seperti kanker payudara, getah bening dan lain lain. Jenis benjolan ada dua yakni jinak dan ganas. Apabila ganas, ia bisa berubah menjadi kanker. Ciri benjolan ganas adalah keras dan menetap.Periksa tubuhmu apakah ada benjolan di bagian tubuh.

cancer, pixabay

8- Sering Demam

Demam terjadi apabila tubuh terkena infeksi, peradangan dan keganasan. Sumber infeksi bisa dari saluran pernafasan, pencernaan, kemih maupun kulit. Segeralah pergi ke dokter apabila sering mengalami demam cukup lama untuk memeriksa infeksi yang terjadi dan agar demammu tak berkepanjangan.

fever pixabay

9- Sakit Perut Hingga Pinggang

Sakit perut hingga terasa ke pinggang adalah merupakan ciri penyakit serius. Salah satunya adalah ginjal atau infeksi saluran kemih. Periksakan segera ke dokter, apalagi jika sakitnya sangat terasa dan seperti terbakar.

sakit pada area pinggul dapat mengindikasikan ginjalmu dalam keadaan kurang baik
Backpain- Pixabay

10- Batuk Terus-Menerus

TBC, Pixabay

Biasanya jika kalian pergi ke instansi kesehatan, ada tulisan jika mengalami batuk berkepanjangan segera ke dokter. Ya, itu benar! Batuk adalah penyakit serius jika berkepanjangan. Bisa jadi saluran pernafasan mengalami infeksi, radang paru, TBC dan sebagainya. Segera ke dokter ya!

Nah, bahaya banget kan. Yuk segera ke dokter ika mengalami  tanda-tanda tubuh tersebut. Badan sehat, umur panjang. Amin

Kita boleh hidup di Abad 20, tapi akhlak dan kecerdasan kita jangan seperti zaman purba- Dewi Quote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close