clomiphene citrate
Bisnis

Situs e-procurement Indonesia, Mbiz, Mengumpulkan USD 20 Juta

AKUPAHAM.COM – Situs e-procurement B2B Indonesia Mbiz saat ini mengumpulkan USD 20 juta dalam putaran pendanaan Seri B, Daily Social melaporkan. Modal segar akan digunakan untuk memperluas tim dan menambah penawaran produk. Mbiz menargetkan pertumbuhan empat kali lipat tahun ini dan untuk menghasilkan keuntungan pada tahun 2021. Pendanaan terakhir perusahaan adalah putaran Seri A pada bulan Maret 2017 dari investor yang dirahasiakan.

Mbiz didukung oleh konglomerat Indonesia, Lippo Group. Ini bertujuan untuk menyederhanakan rantai pasokan pengadaan tradisional, untuk meningkatkan produktivitas bisnis dan memberikan visibilitas ke dalam transaksi sehari-hari. Mbiz menargetkan sebagian besar perusahaan swasta dan milik negara dan menawarkan mereka fitur seperti kontrol anggaran, pengeluaran, dan pelaporan pembayaran, sementara juga membiarkan mereka membeli barang atau jasa dari perusahaan lain pada platform yang sama. Ini terdiri dari hal-hal seperti perlengkapan kantor, yang sering dibutuhkan dan dalam jumlah besar.

Menurut laporan itu, CEO Mbiz Rizal Paramarta menginginkan investor yang dapat memberi mereka nilai tambah selain modal. Misalnya, ia berharap mendapatkan investasi dari perusahaan yang juga memiliki layanan e-commerce sehingga mereka dapat berkolaborasi untuk memperkuat ekosistem bisnis Mbiz.

Mbiz ingin memiliki “ekosistem super” di segmen B2B e-procurement. Perusahaan akan terus berfokus pada pasar Indonesia saja dan berkolaborasi dengan mitra yang lebih strategis dalam fintech, asuransi, dan logistik, serta dengan usaha kecil menengah (UKM) dan badan pemerintah setempat. Menurut Paramarta, nilai merchandise bruto Mbiz tumbuh empat kali tahun lalu. Saat ini memiliki 4.000 pemasok dan 100.000 jenis produk di platformnya.

Sumber: KrAsia

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close