InspirasiPopulerTraveling

Seekor Babi Lucu Jadi Petugas Bandara San Francisco

AKUPAHAM.COM Melihat anjing sebagai bagian dari petugas pengamanan, atau imigrasi di beberapa bandara bukanlah hal yang asing. Namun, pihak bandar udara San Francisco, Amerika Serikat melakukan sesuatu yang berbeda. Selain anjing, pihak bandar udara juga menunjuk seekor babi untuk membantu mereka lho! LiLou, seekor babi berusia lima tahun dan pemiliknya, Tatyana Danilova, merupakan bagian dari program Wag Brigade yang diluncurkan oleh otoritas bandar udara San Francisco. Program tersebut bertujuan untuk membantu meringankan kecemasan, mengurangi stres, serta untuk menghibur para wisatawan melalui hewan terapi.

LiLou pun tidak mau kalah dengan petugas lain dalam hal berbusana, ketika bertugas, babi kecil ini mengenakan topi pilot. Cat kuku berwarna merah juga melengkapi penampilan LiLou saat bertugas. Apa saja sih tugas LiLou? Selain menyapa para wisatawan, LiLou juga terlatih untuk berpose saat diambil gambar. Cara LiLou menghibur wisatawan pun cukup unik, yaitu dengan memainkan beberapa nada pada piano kecil miliknya. Banyak anak-anak yang gemas dengan tingkah laku LiLou, bahkan seorang anak menyatakan bahwa LiLou juga bisa melakukan berbagai trik layaknya seekor anjing. Danilova menyebutkan bahwa selama LiLou bertugas, ia selalu mendapatkan respon positif dari para wisatawan. Kehadiran LiLou yang menarik perhatian ini dianggap cukup ampuh untuk membantu para wisatawan merasa gembira dan tersenyum.

Jennifer Kazarian, manager pelayanan tamu di bandara San Francisco menyebutkan bahwa program tersebut juga terdiri dari anjing berbagai ras dan ukuran. Pada awalnya, program Wag Brigade tersebut murni diluncurkan untuk menghilangkan stress para wisatawan saja. Namun program ini telah berhasil membangun hubungan yang baik antara pihak bandara dan para wisatawan. Menurut Kazarian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi para hewan sebelum bisa bergabung dengan bandara San Francisco lho, beberapa diantaranya adalah harus terlatih, serta berkepribadian ramah. Selamat bertugas, LiLou!

Sumber: Reuters

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close