Sains dan Teknologi

Rumor Tentang Spesifikasi, Harga dan Tanggal Perilisan iPhone SE 2

AkuPaham – Diluncurkan pada tahun 2016, iPhone SE dirancang dengan ukuran lebih kecil dan nyaman untuk dimasukkan ke dalam kantong dari kebanyakan ‘anggota’ iPhone lainnya. Memiliki layar 4 inch dan terlihat mirip dengan iPhone S5 yang diluncurkan pada tahun 2013.  Walau terlihat ‘mid range’ iPhone pada saat itu dan terlihat memiliki kekurangan pada hardware, nyatanya iPhone SE memiliki peringkat tertinggi untuk kepuasan pelanggan pada smartphone.

Dua tahun kemudian, smartphone yang satu ini seakan terlambat untuk sebuah pembaharuan, namun sebuah nomor regulatory EEC (Eurasian Economic Commission) yang diisi oleh Apple untuk model terbaru iPhone, memberikan harapan bahwa iPhone SE 2 akan diluncurkan. Bahkan model original akan mulai debut pada musim semi tahun ini, dan sudah diperbaharui dengan opsi penyimpanan dari 16 menjadi 64GB dan dari 32 menjadi 128GB.

Semenjak kabar bahwa iPhone SE akan diluncurkan kembali, banyak rumor yang beredar tentang spesifikasi, harga bahkan tanggal peluncurannya. Inilah beberapa rumor terkait iPhone SE.

Rumor Tentang Spesifikasi, Harga dan Tanggal Perilisan iPhone SE 2
iPhone SE – Switch

Apple sepertinya tidak akan banyak mengubah iPhone SE

Seperti yang dikatakan analis Aplle Ming-Chi Kuo dalam sebuah memo bahwa Apple tidak mengubah banyak iPhone SE dengan model baru yang begitu banyak, karena Apple sendiri sudah cukup disibukkan dengan meluncurkan tiga model iPhone X dan mungkin saja Apple tidak memiliki cukup banyak sumber yang tersisa.

Jika itu benar, kemungkinan iPhone SE akan memiliki beberapa pembaharuan dari spesifikasi, mungkin saja menambah kamera yang lebih baik dengan stabilisasi gambar optik dan flash quad-tone, atau A11 Fusion CPU yang di ada di iPhone 8. Tentunya dengan harga yang tidak berubah banyak, para pengguna jangan berharap adanya layar sentuh 3D dan charger tanpa kabel.

Mungkin iPhone SE tidak akan memiliki headphone jack

Mengikuti langkah iPhone 7 dan model-model iPhone setelahnya, iPhne SE dikabarkan tidak akan memiliki headphone jack. Kabar ini datang dari media Jepang yaitu Macotakara, yang mengutip langsung dari para pembuat rangka seluler yang diberitakan telah melihat iPhone SE. seperti yang mereka katakan bahwa iPhone SE tampak persis seperti aslinya namun tidak memiliki Headphone jack.

iPhone SE mungkin akan diluncurkan pada bulan Juni atau July

pada bulan november 2017, sebuah media Cina memberitakan prediksi peluncuran iPhone SE yaitu pada Juli 2018. Media ini juga memberitakan bahwa iPhone SE memiliki harga yang sama seperti iPhone SE sebelumnya saat diluncurkan yaitu sekitar, 399 USD, 359 GBP, dan 679 AUD. Apple juga dapat mengumumkan sedikit tentang perubahan iPhone SE pada WWDC konferensi para developers pada 4 Juni.

Apple Mungkin akan meluncurkan iPhone X SE

Rumor lain tentang iPhone SE yang banyak beredar adalah adanya dua model iPhone SE yang akan diluncurkan, satu dengan model iPhone SE klasik dan satu dengan model terbaru yang mirip dengan iPhone X. Pembuat aksesoris, Olixar, melaporkan adanya skema bersama dari “Chinese Factory sources” dengan 9toMac dan mengatakan “itu oercaya bahwa iPhone SE terbaru akan menyerupai iPhone X dengan bazel tipis dan sebuah notch cutout.

Sumber: Cnet

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close