BisnisPopulerSains dan Teknologi

Ponsel “Baru” Motorola Siap Ajak Kamu Nostalgia

AKUPAHAM.COM – Setelah diluncurkan pada tahun 2004, ponsel Motorola Razr menjadi layaknya sebuah tren pada masanya. Popularitasnya meroket cepat, dan menjadi salah satu ponsel yang cukup diidolakan. Tahun ini Motorola meluncurkan kembali ponsel ikonik tersebut dengan nama New Razr. Konsep ponsel lipat pun masih diusung Motorola dengan berbagai upgrade dan fitur layaknya ponsel pintar masa kini. Seluruh permukaan layar menggunakan teknologi layar sentuh, bahkan ketika dilipat.

Bagi pengguna yang ingin bernostalgia, Motorola menyisipkan “secret mode” yang akan secara instan membawa pengguna kembali ke tampilan dan fitur Razr belasan tahun yang lalu. Dengan menggunakan mode tersebut, pengguna hanya dapat menggunakan layar untuk mengetik dan memencet “tombol”. Layar tidak dapat disentuh karena navigasi dalam ponsel pun harus dilakukan melalui “tombol” yang dihadirkan oleh software. Selain itu, Motorola juga telah bekerja keras untuk menyuguhkan kembali animasi klasik, hingga suara yang sama dengan Razr seri lama. User interface dari secret mode dalam Razr terbaru dibuat menyamai seri lama agar para pengguna mendapatkan pengalaman seotentik mungkin.

Untuk mengaktifkan secret mode, pengguna harus memindahkannya dari pengaturan android ke menu utama terlebih dahulu. Jika sudah dipindahkan, proses untuk mengubah tampilan New Razr akan menjadi sangat mudah dan cepat, layaknya mengaktifkan mode pesawat. Untuk mendapatkan model baru dari ponsel ikonik ini, pembeli harus siap merogoh kocek sebesar $1,499.

Meskipun secret mode dinilai tidak begitu berguna, cara Motorola memberi penghormatan pada salah satu model ponsel paling ikonik buatan mereka ini menjadi daya tarik tersendiri. Bagaikan alat pemutar waktu, New Razr siap mengajak pengguna kembali ke masa lalu!

Sumber: The Verge

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close