Populer

Pesawat Ini Mendarat di Masa Lalu

Time traveler mungkin terkesan tidak akan terjadi karena belum ada siapapun yang menemukan alat yang cocok untuk kembali ke masa lalu. Namun di kejadian kali ini terjadi secara nyata dan dapat dijelaskan secara ilmiah, di mana ada pesawat yang membawa sejumlah penumpang dan mendarat di masa lalu.

Ilustrasi Pesawat

Pesawat Hawaiian Airlines dengan nomor penerbangan HA446, telah terbang ke masa lalu. Pesawat tersebut lepas landas dari Selandia Baru pada tahun 2018 dan mendarat di Honolulu Hawaii pada tahun 2017. Kejadian ini terjadi karena anomali waktu, di mana terdapat perbedaan waktu 23 jam antara Auckland, Selandia Baru dengan Honolulu, Hawaii. Pesawat Hawaian Airlines dijadwalkan akan lepas landas pada 31 Desember 2017 pukul 23.55 waktu Auckland dan akan tiba pada 31 Desember 2017 pukul 09.45 waktu Honolulu.

Namun Hawaiian Airlines mengalami delay selama 10 menit dari jadwal sebelumnya sehingga harus diterbangkan pada 1 Januari 2018 pukul 00.05 waktu Auckland dan mendarat pada 31 Desember 2017 pukul 10.16 waktu Honolulu, Hawaii. Karena keterlambatan penerbangan itu, penumpang telah mengalami pemunduran waktu ke masa lalu, yakni kembali pada tahun 2017 dan mengalami pergantian tahun 2018 selama dua kali.

Kejadian serupa tidak hanya terjadi pada pesawat Hawaiian Airlines, namun juga terjadi pada 6 pesawat lainnya. Keenam pesawat tersebut terbang dari Taipei pada tahun 2018 dan mendarat pada tahun 2017 di bandara tujuan. Penerbangan yang mundur pada masa lalu adalah Eva Air yang terbang menuju Vancouver Canada, Los Angeles, dan Seatlle, Amerika Serikat. Di sisi lain, maskapai China Airlines yang lepas landas menuju San Fransisco, Amerika Serikat juga mengalami hal yang sama.

EVA Air Boeing 777-300ER

Berpergian pada malam pergantian tahun memang menyenangkan, di sisi lain kamu juga akan mengalami anomali waktu yang akan membawamu pada masa lalu. Meskipun kamu terbang ke masa lalu, namun selalu pastikan bahwa kamu selalu optimis untuk menghadapi masa depan. Selamat tahun baru dan jangan lupa bekali harimu dengan pengetahuan dan informasi positif melalui AkuPaham.

Tags

Your heart may broken but not your mind. Sharing not only for your love but also for your life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Inline
Inline