BisnisPopuler

Pengajuan Kartu Kredit Kini Bisa Lewat Bukalapak

AKUPAHAM.COM – Setelah meluncurkan fitur investasi emas dan pinjaman bagi UKM, Bukalapak baru saja meluncurkan fitur terbarunya. Bukalapak kini layani pengajuan kartu kredit yang ditawarkan berbagai bank ternama. Menggandeng sebuah fintech platform yaitu Cermati, pengguna Bukalapak dapat mengajukan aplikasi kartu kredit dari Bank Mega, BRI, dan Citi. Pelanggan Bukalapak pun dapat memilih jenis kartu kredit sesuai dengan kebutuhannya, kemudian mengisi formulir data diri. Setelah proses tersebut, pelanggan akan dihubungi langsung oleh pihak Bukalapak untuk konfirmasi. Pelanggan pun hanya perlu menunggu maksimal selama tiga hari untuk proses pendaftaran.

Menurut Fajrin Rasyid, selaku co-founder dan presiden dari Bukalapak, layanan pengajuan kartu kredit tersebut merupakan inisiatif untuk memperluas basis pengguna kartu kredit di kalangan pelanggan Bukalapak. Bukalapak sendiri merupakan sebuah perusahaan unicorn ke-empat di Indonesia, dengan total jumlah pelanggan aktif sebanyak 70 juta dan lebih dari 4 juta penjual.

Pengajuan Kartu Kredit Kini Bisa Lewat Bukalapak. Sumber: Pixabay
Pengajuan Kartu Kredit Kini Bisa Lewat Bukalapak. Sumber: Pixabay

Kerjasama tersebut dinilai Rasyid sebagai langkah penting untuk menawarkan sistem pembayaran alternatif yang aman, mudah dan bermanfaat bagi para pelanggan. Ia memprediksi bahwa fitur tersebut akan menarik kurang lebih 5,000 pengguna kartu kredit baru dalam kuartal pertama sejak peluncurannya. Dalam keterangannya, Fajrin Rasyid juga menambahkan bahwa ada sebanyak 17 juta pelanggan Bukalapak yang belum pernah memakai kartu kredit.

Cermati sendiri merupakan perusahaan platform fintech yang menawarkan berbagai macam layanan terkait kebutuhan finansial. Perusahaan yang didirikan oleh Oby Sumampouw, Andhy Koesnandar, dan Carlo Gandasubrata pada tahun 2015 ini membantu pengguna dengan berbagai informasi finansial, serta menunjang perusahaan finansial dengan penilaian resiko, akuisisi pengguna dan berbagai layanan lain.

Sumber: KrAsia

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close