Bisnis

Pelanggan berbayar Spotify mencapai Angka 75 Juta!

AkuPaham – Spotify akhirnya merilis laporan pendapatan pertamanya setelah menjadi perusahaan terbuka. Laporan ini juga berisi jumlah pengguna jasa aplikasi musik ini, yang secara keseluruhan Spotify memiliki 170 juta pengguna aktif setiap bulannya dan 75 juta pengguna jasa berbayar. Di akhir, total pengguna berbayar mencapai sekitar 71 juta ketika Spotify sampai di kuartal ke empat. Sebagai pesaingnya, Apple Music sudah mendapat pelanggan lebih dari 40 juta. Hingga sat ini, ada sekitar 99 juta orang yang menggunakan jasa mendengarkan musik melalui Spotify layanan gratis dengan iklan. Pendapatan Spotify mencapai 1.14 miliar euro, dan ini sesuai dengan yang diharapkan.

Pengguna premium berbayar Spotify diperkirakan akan meroket hingga 79 sampai 83 juta di akhir kuarter mendatang. Perusahaan juga telah memprediksi untuk bagaimana biaya hingga akhir 2018 tetap tidak berubah dari keputusan yang telah dikeluarkan sebelum IPO; ini diharapkan akan meningkat hingga 92 dan 96 juta pengguna.

Subscriber berbayar Spotify mencapai Angka 75 Juta
Sumber: Pixabay

Bulan lalu, Spotify memberikan pengalaman berbeda dari aplikasi yang telah dirubah kepada para pengguna secara gratis. Perubahan ini akan memungkinkan para pengguna mengakses 15 daftar putar sesuai permintaan. Aplikasi yang diperbaharui ini akan menampilkan fitur personal secara langsung kepada selera musik setelah pelanggan mendaftar sebagai anggota untuk menggunakan Spotify. Selain itu, desain aplikasi terbaru ini dapat mengoptimalkan penggunaan data seluler untuk pengguna. Tetapi beberapa fitur utama dan fungsionalitas tetap eksklusif untuk para pengguna berbayar.

Surat Spotify kepada para investor juga menyatakan adanya aplikasi baru yang dibuat untuk kendaraan Cadillac. Saat ini, layanan pelanggan Combo $12.99 hanya diperuntukkan pengguna yang telah menjadi pelanggan, tetapi Spotify menegaskan bahwa layanan ini akan tersedia untuk pelanggan baru mulai musim panas tahun ini.

Sumber: The Verge

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close