InspirasiPopuler

Wah Ini Dia Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia 2017

Berapakah total kekayaan mereka dan darimana? Yuk simak artikel berikut ini

Orang Terkaya di Dunia – Tahukah kamu siapa orang paling kaya di dunia? Atau kamu mungkin pernah bertanya-tanya siapa pemilik perusahaan X? mungkin perusahaan tersebut dimiliki oleh para orang terkaya di planet ini. Ulasan berikut akan memberimu sedikit informasi mengenai orang-orang tersebut dan darimana mereka mendapatkan sumber kekayaannya. Penasaran kan? Yuk. langsung simak daftar berikut ini.

Orang Terkaya di Dunia – Versi Majalah Forbes 2017

Ranking Nama Kekayaan Usia Sumber Kekayaan Negara
 1 Bill Gates $86 Miliar 62 Microsoft Amerika Serikat
 2 Warren Buffett $75.6 Miliar 87 Berkshire Hathaway Amerika Serikat
 3  Jeff Bezos $72.8 Miliar 53 Amazon.com Amerika Serikat
 4  Amancio Ortega $71.3 Miliar 81 Zara Spanyol
 5  Mark Zuckerberg $56 Miliar 33 Facebook Amerika Serikat
 6  Carlos Slim Helu $54.5 Miliar 77 Telecom Meksiko
 7  Larry Ellison $52.2 Miliar 73 Software Amerika Serikat
 8  Charles Koch $48.3 Miliar 82 Macam-macam Amerika Serikat
 9  David Koch $48.3 Miliar 77 Macam-macam Amerika Serikat
 10  Michael Bloomberg $47.5 Miliar 75 Bloomberg LP Amerika Serikat

 

1) Bill Gates

Bill Gates Orang Terkaya di Dunia. Sumber: innov8tiv
Bill Gates Orang Terkaya di Dunia. Sumber: innov8tiv

Pasti kamu sudah familiar kan dengan orang terkaya di dunia yang pertama ini. Ya, William Henry Bill Gates III adalah nama asli dari Bill Gates. Pendiri sekaligus Co-Founder Microsoft ini lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955. Gates bersama istrinya Melinda Gates mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation yang merupakan yayasan amal swasta terbesar di dunia. Yayasan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di seluruh dunia dengan melakukan penelitian di bidang kesehatan. Ketika Bill Gates kecil, Ia banyak menghabiskan waktu untuk membaca hingga orang tuanya sendiri melarangnya untuk membawa buku ke meja makan saat makan malam. Kekayaan bersih atau net worth Bill Gates pada tahun 2017 adalah $86 Miliar atau setara dengan 1.162 triliun rupiah. Waw banget ya!

2) Warren Buffett

Warren Buffett Orang Terkaya di Dunia. Sumber: gobankingrate
Warren Buffett Orang Terkaya di Dunia. Sumber: gobankingrate

Orang terkaya di dunia berikutnya adalah seorang investor, pengusaha, philantropis bernama Warren Edward Buffett. Ia merupakan investor tersukses di dunia. Dijuluki Oracle of Omaha yang artinya peramal dari Omaha. Buffet mulai membeli saham pertamanya pada usia 11 tahun dan membayar pajak di usia 13 tahun. Ia berkomitmen untuk memberikan lebih dari 99% keberuntungannya pada yayasan amal. Sejauh ini Ia telah memberikan lebih dari 32 miliar dolar untuk yayasan amal. Kekayaan bersih atau net worth Warren Buffett pada tahun 2017 adalah $75.6 Miliar atau setara dengan 1.020 triliun rupiah.

3) Jeff Bezos

Jeff Bezos Orang Terkaya di Dunia. Sumber: quartz
Jeff Bezos Orang Terkaya di Dunia. Sumber: quartz

Jika kamu tech antusias, pasti kamu familiar dengan orang terkaya satu ini. Jeff Bezos adalah pendiri sekaligus CEO Amazon.com, perusahaan e-commerce terbesar di dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Bezos memiliki sekitar 17% saham di Amazon. Selain itu, Jeff Bezos mempunyai minat besar lainnya yaitu melakukan perjalanan luar angkasa. Perusahaannya Blue Origin saat ini sedang membuat reusable rocket yang akan membawa penumpang ke luar angkasa. Kekayaan bersih atau net worth Jeff Bezos pada tahun 2017 adalah $72.8 Miliar atau setara dengan 984 triliun rupiah.

4) Amancio Ortega

Amancio Ortega Pendiri Zara, Orang Terkaya di Dunia. Sumber: himaindonesia
Amancio Ortega Pendiri Zara, Orang Terkaya di Dunia. Sumber: himaindonesia

Buat kamu penggemar fashion pasti tidak asing dengan merk fashion Zara. Zara didirikan oleh Amancio Ortega, yaitu seorang pebisnis kebangsaan spanyol. Ortega merupakan orang terkaya di eropa. Kekayaan bersih atau net worth Amancio Ortega pada tahun 2017 adalah $71.3 Miliar atau setara dengan 963 triliun rupiah.

5) Mark Zuckerberg

Biografi Mark Zuckerberg. Sumber: wired.com
Biografi Mark Zuckerberg. Sumber: wired.com

Kamu pasti tahu dengan orang terkaya di dunia satu ini. Pendiri dan CEO Facebook., jejaring online atau media sosial terbesar di dunia. Mark adalah seorang dropout dari Universitas Harvard. Ia meninggalkan kuliahnya pada tahun 2004 diusianya ke 19 tahun. Saham Facebook mulai diperdagangkan kepada publik pada tahun 2012. Hingga saat ini Mark Zuckerberg memiliki sekitar 17% saham dari Facebook. Kekayaan bersih atau net worth Mark Zuckerberg pada tahun 2017 adalah $56 Miliar atau setara dengan 757 triliun rupiah.

Tags

Information is Power. But like all power, there are those who want to keep it for themselves. - Rendra Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Inline
Inline