BisnisPopuler

Ojek Go Internasional, Grab Tawarkan Jasa Ojek Di Berbagai Negara

AKUPAHAM.COM – Siapa yang menyangka bahwa ojek kini dapat ditemui di berbagai negara? Ojek yang tadinya dianggap sebagai transportasi gelap ini memang naik pamor semenjak adanya aplikasi seperti GoJek dan Grab. Lebih fenomenalnya lagi, sekarang ojek go internasional lho Pahamers!

Grab melalui layanan GrabBike nya baru saja resmi beroperasi di Kuala Lumpur, Malaysia sejak awal Januari 2020. Meski masih dalam skema uji coba, GrabBike telah memiliki kurang lebih 300 pengemudi yang terdiri dari perempuan dan laki-laki. Adanya pengemudi perempuan dan laki-laki memang didesain agar para pelanggan GrabBike Malaysia tidak perlu khawatir karena akan mendapat pengemudi dengan jenis kelamin yang sama. Para pengemudi juga mendapat pelatihan mengenai keamanan berkendara, dan tentunya dilengkapi dengan asuransi pribadi. Tampaknya, Grab sangat serius dalam menjaga keselamatan dari pengendara serta tentunya menjamin keselamatan para penumpang.

Ojek Go Internasional, Grab Tawarkan Jasa Ojek Di Berbagai Negara. Sumber: Motofire
Ojek Go Internasional, Grab Tawarkan Jasa Ojek Di Berbagai Negara. Sumber: Motofire

Skema uji coba GrabBike di Malaysia tersebut diberlakukan di dua area berbeda. Area pertama yaitu KLCC, Bukit Bintang, Pudu dan Chow Kit. Sementara area kedua adalah Wangsa Maju, Gombak dan Danau Kota. Untuk harga, Grab Malaysia mematok harga sekitar 4 Ringgit Malaysia atau sekitar 13 Ribu Rupiah per 3 kilometer. Grab sendiri memang bukan pemain tunggal dalam jasa layanan ojek di Malaysia. Peluncuran GrabBike hanya berselang beberapa hari saja setelah peluncuran ulang dari Dego Ride. Dego Ride sendiri merupakan perusahaan Malaysia yang menawarkan jasa serupa.

Siapa sangka layanan ojek bisa go internasional ? Selain di Indonesia dan Malaysia, kamu juga bisa naik ojek di Thailand dan Vietnam lho Pahamers!

Sumber: Free Malaysia Today

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close