Obat Jerawat Alami. Sumber: margraonline.com

Obat Jerawat Alami buat Wajah Kamu Dijamin Jerawat Cepat Hilang!

Obat Jerawat Alami – Siapa yang tidak sebal jika ada jerawat yang begitu saja tumbuh di wajah? Keberadaan jerawat di wajah memang bisa membuat semua orang, khususnya kaum hawa merasa kesal sekaligus jengkel. Bagaimana tidak, selain nyeri dan menimbulkan rasa sakit bila disentuh, jerawat yang merah meradang juga sangat mengganggu estetika wajah. Di sisi lain, kita tidak bisa begitu saja memencet jerawat, karena meski hal ini mungkin akan meredakan rasa sakitnya namun berpotensi untuk meninggalkan bekas hitam yang sulit dihilangkan. Akibatnya, banyak perempuan lantas memilih pasrah membiarkan jerawat begitu saja tanpa melakukan apapun.

Obat Jerawat Alami

Tentunya hal ini merupakan sesuatu yang menyiksa dan cukup membuat risih. Namun, jangan khawatir. Ternyata, ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat, lho. Bisa dengan menggunakan bahan kimia yang berbentuk krim, salep, hingga obat minum ataupun cara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia dari alam. Cara alami lebih diminati, karena meski butuh waktu yang lebih lama untuk memperoleh hasilnya, namun resikonya pun sangat minim. Bagi kamu yang tertarik untuk menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami yang ampuh dalam waktu singkat, berikut adalah daftar bahan-bahan yang telah terbukti manfaatnya.

  • Lemon

    Buah yang satu ini cukup populer di bidang kecantikan khususnya skincare wajah. Lemon mengandung asam askorbat-L yang dapat berfungsi untuk mengurangi peradangan pada kulit berjerawat serta membersihkan pori-pori wajah. Tak hanya itu, lemon juga memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. Cara menggunakannya pun sangat mudah dan praktis. Kamu hanya perlu menyiapkan lemon yang telah dipotong menjadi 2 bagian, lalu peras. Oleskan air perasan lemon ke wajah, diamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum dibilas menggunakan air. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya cobalah untuk menggunakan air perasan lemon pada area kecil sebelum mengoleskannya ke seluruh wajah untuk mengetahui apakah kulit wajahmu tidak mengalami luka atau iritasi karena air lemon termasuk bahan yang cukup kuat. Atau, kamu bisa mencampurkan air lemon dengan madu untuk mengurangi keasamannya.

  • Kulit jeruk

    Siapa sangka bahwa kulit jeruk yang selama ini terbuang sia-sia ternyata memiliki khasiat untuk menyembuhkan jerawat. Hal ini karena kulit jeruk mengandung vitamin C serta asam alpha-hidroksi yang mampu membersihkan pori-pori dari debu dan kotoran yang menjadi bakal jerawat, juga mampu mengangkat sel kulit mata sehingga memberikan efek wajah yang lebih cerah berseri. Untuk mendapatkan khasiat kulit jeruk, kamu terlebih dahulu harus mengeringkan kulit jeruk dengan cara menjemurnya di bawah sinar matahari selama beberapa jam. Setelah kering, haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk. Bubuk kulit jeruk inilah yang nantinya dicampur dengan air dan menghasilkan masker berbentuk pasta. Gunakan masker kulit jeruk ini secara rutin untuk mencegah jerawat muncul kembali.

  • Putih telur

    Meski memiliki bau amis yang cukup mengganggu, nyatanya putih telur merupakan salah satu bahan yang sangat ampuh dalam menghilangkan serta mencegah jerawat datang kembali. Putih telur dikenal sebagai bahan alami yang dapat mengecilkan pori-pori kulit serta mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat. Selain itu, putih telur mengandung enzim lysozim yang dapat menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat. Untuk menggunakannya, pisahkan putih telur dari bagian kuning telurnya. Kocok hingga mengembang, lalu oleskan pada bagian wajah, boleh pada spot-spot yang berjerawat atau seluruh bagian muka. Tunggu hingga kering, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan treatment ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jadi bagi kamu yang masih jerawatan, coba perawatan wajah alami dengan berbagai macam bahan alami seperti lemon, kulit jeruk dan juga putih telur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *