Inspirasi

Nuseir Yassin: Berhenti dari pekerjaannya dan memilih berkeliling dunia

AkuPaham – Nuseir Yassin tidak pernah berniat menjadi Vlogger facebook yang sukses. Lahir di keluarga sederhana dari ayah yang bekerja sebagai psikolog dan ibu seorang guru, membuat Nuseir seseorang yang haus akan ilmu. Setelah menyelesaikan studinya di Harvard sebagai seorang sarjana ekonomi, Nuseir Yassin bekerja di sebuah perusahaan di New York. Setidaknya ia mendapatkan gaji sebesar 100,000 USD per tahun.

Namun ia kemudian merasa lelah dengan rutinitas, dan merasa waktu yang dia habiskan di belakang meja adalah kesia-siaan. Maka di tahun 2016, setelah menabung sebanyak 60,000 USD selama satu setengah tahun, dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan, membeli kamera, sebuah tiket perjalanan dan berkomitmen pada dirinya sendiri untuk menjadi full time traveler.

This Language Has No "Please!"

Imagine a language with no word for "Please"!Apparently that's the Danish language! Instead of saying please, people replace it with "be sweet" or "may I beg you to" or nod more or stuff of this sort.It's quite an amazing thing to discover here in Copenhagen and I guess it proves my girlfriend right….It's not the words that I use to apologize….it's how I say these words 😉 Join me on Nas Daily Global!!Music: U by OZZIE

Posted by Nas Daily on Saturday, 2 June 2018

Menggunakan nama Nas Daily untuk laman Facebooknya, dimana dia berkomitmen untuk mendokumentasikan hari-harinya selama ia melakukan perjalanan. Dia juga berjanji kepada dirinya sendiri untuk membuat sebuah video setiap harinya selama 1,000 hari, dan hingga saat ini ia telah mencapai ¾ dari rencananya tersebut.

“saya tidak biasanya mengambil risiko, tetapi saya memutuskan untuk mempergunakan setiap hari saya, saya tidak ingin menyia-nyiakan satu menit pun,” ungkapnya.

Destinasi pertama yang dia kunjungi adalah Kenya yang ternyata sangatlah bermanfaat. Sebuah media Rusia bahkan menawari Nuseir untuk bekerja sebagai pengisi konten Facebook mereka, dengan bayaran 3,000 USD. Hal ini semakin memudahkan Nuseir untuk menjalankan komitmennya sebagai full time traveler.

“Saya membuat video tentang cerita manusia dengan cara yang manusiawi. Kita hidup di kehidupan yang sangat sibuk. Tetapi setiap orang memiliki waktu senggang,” ungkapnya. Nuseir sendiri membuat video berdurasi satu menit sebagai dokumentasi kegiatannya selama satu hari penuh.

Hingga kini Nuseir memiliki 6.3 juta pengikut di Facebook, dan angka ini terus bertambah. Video yang dia unggah dan beri nama ‘real life’ ini disukai dan ditonton jutaan orang di seluruh belahan dunia.

“Kesuksesan saya datang dari kenyataan bahwa saya bukanlah seperti blogger pada umumnya,” jelas Nuseir. Dia memilih untuk menjadi vlogger melalui Facebook, saat orang-orang lain lebih memilih you tube dan platform media sosial lainnya.

How Hard Is Fasting?!

We tried out fasting for a day. This is what Dear Alyne, Project Nightfall and I learned.

Posted by Nas Daily on Sunday, 27 May 2018

Sumber: Business Insider

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close