BisnisPopuler

Nintendo Merilis Game RPG Seluler Terbaru!

AkuPaham – Bekerja sama dengan perusahaan permainan seluler ternama yaitu Cygames, Nintendo merilis permainan RPG (role playing game) seluler terbaru bernama Dragalia Lost. Perusahaan Cygames sendiri terkenal dengan Granblue Fantasy, sebuah permainan seluler yang sangat terkenal di Jepang. Permainan ini sama dengan kebanyakan permainan RPG Jepang lainnya yang menggunakan sistem ‘gacha’ yang dibeli dan dibayar dengan mata uang nyata untuk membuka karakter di dalam permainan secara acak.

Nintendo Merilis Game RPG Seluler Terbaru!
Sumber: Android Headlines

Sistem ini sangat kontroversial, dan telah diikuti banyak permainan di Barat dalam bentuk ‘loot boxes’ atau kotak jarahan. Nintendo sendiri juga telah mengikuti sistem ini dalam permainan Fire Emblem Heroes. Star Wars Battlefront II EA juga telah menggunakan sistem ini, dalam permainan ini sendiri ‘loot boxes’ penggunaannya bisa berubah-ubah, namun dapat memiliki pengaruh langsung terhadap permainan. Di beberapa permainan lain, ‘loot boxes’ digunakan untuk membeli bundel item secara acak atau digunakan untuk melakukan penjarahan.

Dragalia Lost direncanakan akan dirilis di Jepang, Makau, Hong Kong, dan Taiwan pada musim panas mendatang, disusul dengan perilisan di Amerika Utara dan Eropa.Nintendo mengatakan akan beroperasi bersama dengan Cygames dengan tema “Membawa visi bersama dari pengalaman bermain terbaru dengan daya tarik seluruh dunia ke kehidupan.”

Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima mengatakan bahwa Dragalia Lost diharapkan dapat mengikuti presentasi pendapatan perusahaan, dimana perusahaan telah mengumumkan terjadi peningkatan laba dari tahun ke tahun sebesar lebih dari 500 persen. Untuk membentuk kerja sama yang baik dengan Cygames untuk pengerjaan Dragalia Lost, Nintendo melakukan akuisisi saham Cygames sebanyak 5 persen. Trailer Dragalia Lost sendiri telah beredar di internet, dengan karakter-karakter imut dan menggemaskan khas negeri sakura.

Sumber: The Verge

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close