Inspirasi

Ni No Kuni II: Saat Game Berwujud Lukisan

AkuPaham – Para pecinta animasi dan game dari Studio Ghibli tentu sudah mengenal Ni No Kuni II: Revenant Kingdom, yang baru saja dirilis pada bulan maret 2018. Game yang memiliki lima level dengan permainan dari sudut pandang orang ketiga ini dirilis untuk Microsoft windows dan PlayStation 4. Bermain di game ini seakan membawa pemainnya berkeliling studio Ghibli yang mewah dan menawan.

Walau pun studio Ghibli tidak terlibat secara teknik dalam pembuatan game ini, namun tanda-tanda dan kekhasan studio Ghibli seakan masih membekas. Termasuk desain karakter yang selalu berhasil membawa decak kagum dari Yoshiyuki Momose dan lokasi-lokasi di dalam game, seperti kerajaan besar, dan hutan belantara yang luas dan misterius.

Ni No Kuni II: Saat Game Berwujud Lukisan
Broadleaf Factory. Sumber: Cook and Becker

Tidak dapat dipungkiri bahwa baik seni dan permainan dari Ni No Kuni II sama-sama indah. Baru-baru ini galeri seni Belanda yang sebelumnya juga telah merilis proyek seni bertemakan permainan seperti buku Final Fantasy XV, Cook and Becker merilis proyek seni baru yang juga tak kalah apik. Proyek seni baru itu adalah cetakan dari beberapa lokasi, dan karakter dari Ni No Kuni II.

Revenant Kingdom. Sumber: Cook and Becker

Cetakan ini adalah lukisan cat air yang indah. Beberapa karakter yang dicetak adalah raja dengan telinga kucing, dan pembantu magis ‘higledy.’ Selain itu ada juga lukisan kerajaan Revenant Ni No Kuni II, bajak laut terbang, Ding Dong Dell dan masih banyak lainnya. Lukisan ini dijual dengan harga bervariasi mulai dari $89.00 atau sekitar 1.244.000 IDR, tergantung bingkai yang dipilih atau tanpa bingkai. Untuk lukisan dengan bingkai dan kaca akrilik, harga bisa mencapai $319.

Ni No Kuni II: Saat Game Berwujud Lukisan
Sky Pirates. Sumber: Cook and Becker

Harga yang tercantum belum termasuk biaya kirim lukisan. Lukisan ini dijual terbatas, hanya ada 30 lukisan. Setiap lukisan akan disertakan sertifikat keaslian dan nomor seri. Kamu bisa memilih sendiri nomor seri yang kamu inginkan.

Sumber: The Verge

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close