PopulerTraveling

Misa Natal di Notre Dame Ditiadakan, Pertama Setelah Dua Abad

AKUPAHAM.COM – Masih ingat api yang membakar katedral Notre Dame di Paris pada April lalu? Api yang besar tersebut membuat kerusakan yang cukup parah pada katedral berusia 850 tahun tersebut. Tidak hanya sebagai tempat ibadah, katedral Notre Dame yang cantik ini sudah menjadi ikon dari kota Paris dan tentunya tujuan wisata bagi para turis. Kebakaran tersebut meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi banyak orang, tentunya warga Paris. Karena masih dalam tahap restorasi, tidak ada ibadah misa natal di Notre Dame tahun ini lho, Pahamers.

Misa Natal di Notre Dame Ditiadakan, Pertama Setelah Dua Abad. Sumber: Pixabay
Misa Natal di Notre Dame Ditiadakan, Pertama Setelah Dua Abad. Sumber: Pixabay

Proses restorasi katedral yang masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site tersebut menurut presiden Emmanuel Marcon akan dikejar dalam kurun waktu 5 tahun saja lho Pahamers. Sejak bencana kebakaran tersebut terjadi hingga bulan Oktober 2019, dana yang terkumpul untuk restorasi Notre Dame sudah mencapai 1.1 milyar dollar. Dana restorasi tersebut akan digunakan untuk mengembalikan menara dan atap yang habis dilalap si jago merah. Para penyelidik yang menangani kasus kebakaran ini menilai bahwa penyebab dari kebakaran tersebut adalah faktor kelalaian. Namun hingga saat ini, penyebab pasti dari kebakaran hebat tersebut pun belum diketahui. Beberapa penyebab yang masuk dalam dugaan adalah puntung rokok atau konslet listrik.

Meski ibadah di Notre Dame ditiadakan, jemaat tentunya tetap dapat mengikuti ibadah misa natal. Tahun ini, misa akan diadakan di gereja Saint-Germain l’Auxerrois yang letaknya tidak terlalu jauh dari Notre Dame. Dalam misa natal tersebut, penyelenggara memastikan bahwa sebagian elemen dari Notre Dame akan hadir di gereja Saint-Germain l’Auxerrois.

Sumber: BBC

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close