Inspirasi

Mimpi Ketemu Mantan? Pertanda Kamu Gagal Move On!

Mimpi ketemu mantan mungkin hal yang luar biasa bagi seseorang. Pasalnya bisa jadi kamu sudah melupakan dia namun tiba-tiba dia hadir kembali di dalam mimpi kamu setelah sekian lamanya. Mimpi memang bunga tidur yang tidak harus dipikirkan, namun apa jadinya jika mimpi tersebut mencuri perhatian kamu di pagi hari? Beberapa pertanyaan pun muncul, kenapa dia harus hadir kembali di dalam mimpi kamu dan kenapa harus di saat kamu sudah jauh melupakan dia. Ternyata mimpi ketemu mantan juga memberi beberapa makna. Lantas apa saja makna dari mimpi ketemu mantan?


Makna Mimpi Ketemu Mantan

1. Kamu Merindukan Dia

Mimpi adalah salah satu emosi yang terpendam, entah emosi bahagia atau sedih. Bisa jadi beberapa hari sebelum kamu memimpikan dia, kamu sempat mengunjungi tempat atau menggunakan benda yang pernah kalian gunakan saat masih bersama sehingga tanpa sadar kamu telah mengingat dan merindukan dia kembali. Dalam beberapa kasus, biasa juga  saat kamu sedang menghadapi masalah dan membutuhkan teman untuk berbagi cerita tentang masalah yang sedang kamu alami namun tidak ada satupun yang mengerti selain mantan kamu sendiri, dan orang yang biasanya terlibat dalam memutuskan permasalahan tersebut adalah dia. Karena dia begitu membantu kamu di masa lalu sehingga kamu merasa kehilangan dan merindukan kehadirannya untuk menyelesaikan permasalahan kamu dari sudut padang dia. Tak bisa dipungkiri bahwa emosi sedih karena harus berpisah dari dia sedang menyelimuti perasaanmu sehingga kamu mimpi ketemu mantan.

2. Masih Ada Masalah

Mendengarkanmu dengan baik-Pixabay

Mimpi ketemu mantan bisa juga mengindikasikan bahwa kamu masih ada beberapa urusan yang belum terselesaikan antara kamu dan dia. Hal ini bukan perkara perasaan rindu, melainkan kamu ingin menyelesaikan permasalahan tersebut dan ingin membicarakannya secara langsung namun sayangnya dia terlanjur pergi jauh dan sudah tidak bisa kamu hubungi. Perasaan seperti ini tentu sangat mengganjal di hati kamu sehingga terbawa mimpi. Apalagi jika kamu sebagai pihak yang harus menjelaskan permasalahan tersebut sehingga kamu merasa bersalah dan perlu menemui dia meskipun untuk sebentar saja. Bila mimpi ketemu mantan terus terjadi, nampaknya kamu harus segera menemui dia untuk bicara secara pribadi atas masalah yang kamu anggap belum selesai.

3. Kamu Menginginkan Dia Kembali

Meskipun kamu sudah menjalin hubungan baru dengan seseorang namun kamu tidak bisa membohongi dirimu sendiri bahwa kamu masih mendambakan dia sebagai pasanganmu. Meskipun beberapa kali kamu mengelak dan berusaha melupakan dia agar segera bisa move on namun pada akhirnya semua perasaan terpendam tersebut tercurahkan melalui mimpi kamu dan kamu akhirnya harus mengakui perasaan kamu yang sebenarnya. Hal ini bisa saja terjadi karena mungkin kamu tidak menemukan sifat baik yang dia miliki di pasangan barumu sehingga kamu merindukan perlakuan baik dia di masa lalu dan ingin mengulang hubungan kembali dengan dia. Jika kamu masih bisa menghubunginya maka hubungilah dia dan mulailah percapakan ringan, untuk mengetahui apakah kamu masih memiliki peluang untuk bersama kembali atau sudah harus kandas karena beberapa yang tidak memungkinkan.

4. Gagal Mencari yang Lebih Baik

Sedih-Pixabay

Mimpi ketemu mantan bisa juga karena kamu masih mencintai dia, sehingga hatimu tertutup untuk orang lain dan hanya mengharapkan dia kembali untuk menjalin tali asmara. Sekeras apapun usahamu untuk menjalin hubungan baru dengan orang lain namun selalu gagal karena kamu gagal move on dari mantan kamu. Perasaan yang seperti ini tentu akan muncul di dalam mimpi kamu karena tidak bisa kamu ungkapkan dalam keadaan sadar. Suka atau tidak suka, kamu harus segera melupakan dia dengan cara yang baik agar kamu tidak tersiksa dengan perasaanmu sendiri, apalagi jika mantan kamu sudah memiliki pasangan baru yang tidak memungkinkan untuk kembali kepadamu meskipun kamu paksakan.

Jika kamu masih gagal move on dan mimpi ketemu mantan berkali-kali, nampaknya kamu harus sering-sering membaca artikel menarik di AkuPaham karena bisa jadi kamu akan menemukan inspirasi baru dan segera melangkah jauh untuk melupakan si dia yang selalu menghantui kamu dan bisa dipastikan kamu tidak akan lagi mimpi ketemu mantan.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close