InspirasiPopuler

Mengenal Lebih Jauh Si ‘Nona Mandiri’

Menjalin hubungan dengan seseorang berarti masuk ke kehidupannya dan pastinya dia membawa serta masa lalu dan pengalaman hidupnya. Masa lalu dan pengalaman hidup adalah faktor yang membentuk pribadi seseorang, bisa jadi menjadi pribadi ‘Ms. Independent’ yang kamu tengah menjalin hubungan dengannya dan kamu sama sekali tidak mengerti jalan pikirannya. Berikut beberapa hal yang bisa membantu kamu mengenal ‘Nona mandiri’ lebih jauh.

Menunggu Bukanlah Sesuatu Yang Buruk

Sumber: www.freepik.com

Sering kali dia ‘Si Ms. Independent‘ melakukan semua hal sendirian, sedangkan kamu sebagai pasangan ingin merasa dilibatkan di kehidupan Si ‘dia’ dan aktivitas sehari-harinya. Ms. Independent memang terbiasa melakukan segala hal sendirian, dia akan merasa sulit ketika harus mengandalkan orang lain. Bagi kamu mungkin mengandalkan pasangan seperti meminta antar dan jemput saat kerja adalah sesuatu yang amat sangat mudah, namun tidak bagi dia. Mengandalkan orang lain sama hal dengan berharap kepada orang lain, dan harapan-harapan itu terkadang bisa saja tidak tercapai, dan membuat dia kecewa. Padahal saat dia melakukan semua hal sendiri, atau tidak mengandalkan siapapun ia tidak perlu kecewa dan berharap-harap. Di saat seperti ini yang harus kamu lakukan adalah menunggu dengan sabar, lalu utarakan maksud kamu padanya dengan lembut, tidak memaksa, karena pada dasarnya semua yang dilakukan ms. Independent sendiri adalah bagian dari kebiasaan yang telah dia lakukan bertahun-tahun, sulit baginya untuk tiba-tiba berubah. Yakinkan dia bahwa dia bisa mempercayai kamu, lalu mengandalkan kamu untuk beberapa hal, dan tunggulah hatinya terbuka sedikit demi sedikit.

Memberikan Nasehat

Nona mandiri biasa terlihat cuek dan keras kepala dalam beberapa hal, terkadang ia juga sulit menerima perbedaan walau bukan berarti dia tertutup dan tidak mau mendengar pendapat orang lain. Nona mandiri sering kali merasa dia sudah cukup dewasa dalam menentukan pilihannya, namun tahukah kamu kalau ia juga terkadang membutuhkan nasehat dari orang lain? Nasehat kamu bisa jadi membantu menentramkan hatinya yang kalut akan sebuah pilihan, namun ia enggan menceritakan kepada orang lain atau sekedar minta pendapat. Lebih banyak memperhatikan perlaku, tingkah, gerak-gerik dan ekspresinya dapat membantu kamu memahami apa yang sedang ia pikirkan. Mungkin saja nasehat yang kamu berikan tidak sesuai dengan masalah yang saat itu tengah dia hadapi, namun perhatian kamu lewat nasehat bisa menjadi poin plus kamu di mata dia.

Saran Bukan Perintah

Sumber: www.pixabay.com

Kamu melihat nona mandiri melakukan kesalahan atau sesuatu yang kamu nilai tidak tepat? Maka beritahu padanya dengan bahasa yang halus dan santun agar tidak terdengar seperti perintah. Perintah membuat hubungan menjadi atasan dan bawahan, senior dan junior, sedangkan saran menggambarkan hubungan manusia kepada manusia atau dalam artian kalian berada di strata atau tingkatan yang sama. Berikanlah saran yang membuat dia berpikir tentang apa yang telah dia perbuat, membuat dia menyadari kesalahannya sendiri akan lebih baik ketimbang memaksakan pandangan ‘salah’ kepadanya saat ia merasa itu adalah sesuatu yang benar.

Tidak Berlebih-Lebihan

Tunjukkan sikap dan perhatian yang sewajarnya. Berikan dia ruang untuk bergerak sendiri. Seperti yang kamu tahu ‘Ms. Indpendent‘ biasa mengerjakan semua hal sendiri, mempermasalahkan hal-hal kecil yang dia sendiri tidak permasalahkan bisa membuatnya tidak nyaman. Tanyakan pendapatannya tentang cara kalian bersikap di depan orang lain, apakah tidak apa-apa hubungan kalian diketahui orang lain? Ataukah lebih nyaman jika hanya kalian dan orang-orang penting saja yang tahu? Apakah bisa kalian menunjukkan kemesraan kalian di depan orang lain? Atau kah dia lebih menyukai hubungan sederhana, dan cool? Bicarakanlah hal-hal ini dengannya, percaya deh ini dapat membantu kalian menciptakan suasana hubungan yang nyaman dan ideal menurut kalian.

Biarkan Dia Jalan Sendiri Dengan Santai Karena Dia Tahu Kamu Berada Di Belakangnya

Sumber: www.pixabay.com

Terkadang masalah sulit membuka hati ‘ms. Independent’ di sebabkan luka-luka dan pengalaman masa lalunya. Dia cenderung hati-hati dalam melangkah. Saat dia sudah mempercayai kamu dan mengandalkan kamu ada baiknya kamu berjalan di belakangnya atau dengan kata lain mendukungnya. Saat masih sendiri, ms. Independent akan melewatkan bagian ‘dukungan dari orang lain’ dalam setiap keputusan yang dia ambil, tapi setelah bersama kamu, dia akan mulai menimbang-nimbang pendapatmu tentang keputusannya. Dukunglah dia dengan nasehat, berikan dia ruang gerak tapi tetap dengan dukungan penuh dari kamu, hal ini akan membuatnya semakin nyaman denganmu. Jika sudah di tahap ini bisa jadi ia telah membuka hatinya sepenuhnya untuk kamu.

You are special, you are unique, so don’t try to copy others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close