InspirasiTips dan Trik

Bisakah Kamu Membedakan Mana yang Asli dan Palsu?

Dari sepuluh barang yang difoto dan dibandingkan, cobalah menebak mana barang yang asli!

1- Kayu

Manakah kayu yang asli dan palsu?

Bisakah Kamu Membedakan Mana yang Asli Dan Palsu?
Kayu- Bright Side

Cukup sulit membedakan mana kayu yang asli dan tidak. Kayu palsu biasanya memiliki warna dan guratan yang mirip dengan kayu asli. Bagaimana pun kita masih bisa membedakan mana yang asli dan palsu, yaitu dari tekstur. Kayu asli biasanya memiliki tekstur yang lebih dalam, dan memiliki lekukan-lekukan yang khas. Jika tidak kamu bisa sedikit mengetuk kayu. Kayu yang asli akan mengeluarkan bunyi tertentu yang berbeda dari kayu palsu.

2- Sutra

Manakah sutra yang asli dan  palsu?

Bisakah Kamu Membedakan Mana yang Asli Dan Palsu?
Sutra- Bright Side

Jika dihadapkan antara sutra asli dan palsu mungkin akan agak sedikit membingungkan bukan? Cara membedakan sutra asli dan palsu adalah dari ketebalannya. Selain itu, sutra asli tidak akan kusut dengan mudah.

3- Mutiara.

Manakah mutiara yang asli? Kiri atau kanan?

Bisakah Kamu Membedakan Mana yang Asli Dan Palsu?
Mutiara- Bright Side

Sebuah batu alam tidak akan memiliki yang sangat rata dan sempurna. Jika kamu membawa mutiara asli pada lampu atau cahaya maka akan ada sedikit warna kebiruan yang terpancar dari mutiara tersebut. Sedangkan mutiara sintesis akan memiliki warna kehijauan. Mutiara asli dan mutiara sintesis juga memiliki kekuatan yang berbeda. Mutiara asli jauh lebih kuat dari mutiara sintesis.

4- Keramik

Manakah keramik dan manakah porselen?

Bisakah Kamu Membedakan Mana yang Asli Dan Palsu?
Keramik dan porselen- Bright Side

Saat kamu memperhatikan gambar dengan seksama. Tidak seperti porselen, keramik memiliki refleksi atau pantulan glasir yang jernih. Cara membedakan kedua barang tersebut cukup membawanya ke bawah cahaya. Porselen akan terlihat sedikit transparan dan bersinar lembut, dan keramik tidak. Cara lainnya adalah, porselen selalu berdenting, bahkan saat di sentuh sedikit.

 5- Kulit.

Manakah kulit yang asli dan palsu di antara keduanya?

Bisakah Kamu Membedakan Mana yang Asli Dan Palsu?
Kulit- Bright Side

Kulit sintesis memiliki warna yang lebih gelap dan akan memiliki noda setelah beberapa saat, serta memiliki tekstur yang memanjang. Cara lain untuk membedakan kulit asli dan palsu adalah dengan merenggangkannya. Jika kulit asli, maka ia akan kembali ke keadaan semula setelah direnggangkan.

6- Lipstik.

Manakah lipstik matte yang lebih mahal?

Bisakah Kamu Membedakan Mana yang Asli Dan Palsu?
Lipstik- Bright Side

Peraturan utama lipstik matte dari merek terkenal dan mahal adalah ketika baru dipakai di bibir. Lipstik mahal tidak akan berubah menjadi berkilau saat digunakan lalu menjadi matte sesaat kemudian.

7- Pewarna kuku.

Manakah pewarna kuku yang berkualitas tinggi?

Bisakah Kamu Membedakan Mana yang Asli Dan Palsu?
Pewarna kuku- Bright Side

Cat kuku berkualitas tinggi memiliki permukaan yang rata. Permukaan ini tidak pecah-pecah atau berkeping atau bergaris. Hal ini bisa kamu buktikan saat penggunaan gliter. Jika tidak terjadi garis atau retak dan permukaan tetap rata dan sempurna, maka pewarna kuku tersebut adalah asli.

8- Perak.

Manakah perak yang asli?

Bisakah Kamu Membedakan Mana yang Asli Dan Palsu?
Perak- Bright Side

Produk perak yang asli akan memiliki batas yang jelas, dipoles dan memiliki warna yang berbeda dari yang palsu. Logam yang diberi warna silver akan memiliki retakan, dan rincian yang disatukan serta bintik-bintik. Ingat bahwa perak tidak tertarik pada magnet, sedangkan besi tertarik. Barang-barang perak juga memiliki ciri khas tertentu yang berbeda dari logam biasa.

9- Wol.

Manakah sweater wol yang asli?

Bisakah Kamu Membedakan Mana yang Asli Dan Palsu?
Wol- Bright Side

Serat wol asli tidak mengeluarkan bunyi dan tidak menciptakan listrik statis, sedangkan wool sintetis menghasilkan keduanya. Selain itu, serat wol memiliki ketebalan yang berbeda, tetapi wol sintesis memiliki ketebalan yang rata.

10- Berlian.

Yang manakah di antara kedua gelang ini yang memiliki berlian asli?

Bisakah Kamu Membedakan Mana yang Asli Dan Palsu?
Berlian- Bright Side

Jika permata yang kamu gunakan adalah berlian asli maka ia tidak akan berkilau dengan banyak warna seperti pelangi. Berlian asli akan selalu bersinar terang dan hanya memiliki bayangan keabuan. Sama halnya dengan perhiasan-perhiasan yang lain, berlian asli tentu memiliki tanda-tanda dan ciri khas tertentu.

Itulah 10 barang dan cara membedakannya antara yang asli dan palsu. Semoga membantu kamu dalam memilih dan membeli barang suatu hari nanti. Baca juga artikel inspirasi lainnya di sini ya pahamers!

Sumber: Bright Side

Tags

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close