Kesehatan

Tips Membuat Masker Wajah dari Kopi

Masker wajah alami – Indonesia adalah salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia. Saat ini kopi tidak hanya dinikmati sebagai minuman namun juga sebagai bahan baku pembuatan produk perawatan kulit. Berbagai macam produk perawatan kulit mengandung ekstrak kopi dibuat mulai dari masker, lulur, sampai sabun pembersih wajah, namun beberapa produk perawatan kulit dengan kandungan kopi telah bercampur dengan berbagai macam bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping kepada penggunanya. Untuk merasakan manfaat kopi bagi kulit dan wajah tidak hanya menggunakan produk perawatan yang ada di pasaran kok, kamu cukup membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kamu.  Yuk simak tips membuat masker wajah dari kopi berikut ini:

Sumber: www.purespanyc.com
  1. Masker wajah dari kopi untuk wajah bersinar dan lebih lembut. Bahan yang akan kamu perlukan untuk membuat masker ini adalah 1 sendok bubuk kopi, dan 1 sendok madu alami. Cara membuatnya: campurkan kopi dan madu hingga rata dan menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah, sambil dipijat dengan lembut, lalu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Kandungan antioksidan dalam kopi dan kandungan moisturizer akan membuat wajahmu semakin bersinar dan lembut.
  2. Masker wajah dari kopi untuk mengangkat kulit mati dan kulit lebih kencang. Siapkan 1 sendok kopi, 1 sendok oatmeal dan yogurt. Campurkan kopi, oatmeal dan yogurt hingga mendapatkan tekstur yang pas untuk masker. Aplikasikan masker pada wajah dan leher, lalu diamkan selama 30 menit sembari bersantai. Setelah itu bilaslah dengan air bersih dan keringkan. Kandungan oatmeal dan kopi akan membantu mengangkat kulit mati dan yogurt akan mengencangkan wajah.
    Sumber: www.fashionlady.in
  3. Masker wajah dari kopi untuk memperbaiki kerusakan kulit. Siapkan 1 sendok makan kopi, 1 sendok makan bubuk coklat dan susu cair secukupnya. Cara membuatnya: campurkan kopi dan bubuk coklat lalu masukkan susu cair secukupnya, aduk hingga membentuk pasta kental. Gunakan masker yang telah siap pada wajah, lalu diamkan selama 30 menit. Bilaslah dengan air bersih lalu keringkan. Masker ini dapat membantu mengecilkan pori-pori.
  4. Masker wajah dari kopi untuk kulit kering. Bahan yang kamu perlukan untuk membuat masker ini adalah 1 sendok kopi, dan satu sendok minyak zaitun. Campurkan kedua bahan hingga menjadi pasta dan tercampur rata. Aplikasikan masker yang telah siap pada kulit wajah dan leher selama 3 menit, jangan biarkan masker kering pada kulit.
  5. Masker wajah dari kopi untuk kulit berminyak. Siapkan 1 sendok makan kopi dan 1 sendok air perasan jeruk lemon, lalu campurkan hingga rata. Gunakan pada kulit wajah dan leher, dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

Nah tips-tips masker wajah di atas bisa kamu coba aplikasikan di rumah sesuai kebutuhan kamu. Ingat ya untuk membersihkan wajah sebelum menggunakan masker, selamat mencoba!

Tags

You are special, you are unique, so don’t try to copy others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close