Kesehatan

Tips Membuat Masker Wajah dari Lidah Buaya

Masker Lidah Buaya – Lidah buaya adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat, banyak orang menggunakannya sebagai moisturizer alami, toner, penghilang bekas luka sampai penyubur rambut. Manfaat-manfaat ini juga telah dimanfaatkan sebagian besar produsen kosmetik, namun kebanyakan kosmetik yang beredar di pasaran mengandung senyawa kimia yang memiliki efek samping bagi si pengguna. Untuk menghindari efek samping berbahaya itu, kamu bisa membuat sendiri masker wajah dari gel lidah buaya alami untuk mempercantik kulitmu, yuk simak tips membuat masker wajah dari lidah buaya berikut ini:

Sumber: www.dadfashion.blogspot.co.id
  1. Membuat masker lidah buaya untuk menghilangkan sel kulit mati dan wajah tampak bersinar. Untuk membuat masker ini kamu akan membutuhkan 2 sendok makan gel lidah buaya (gel ini bisa kamu beli atau kamu buat sendiri), 1 buah pisang berukuran kecil, 1 sendok the gula putih, dan 1 sendok the dadih atau Cara membuatnya, campurkan gel lidah buaya, gula, dan pisang hingga merata dan menjadi pasta kental, kemudian tambahkan dadih dan aduk rata. Setelah selesai oleskan di seluruh bagian wajah, gunakan sebagai scrub, dan gosok-gosok kulit wajah dengan lembut selama 3 menit. Kemudian biarkan mengering selama 20 menit sebagai masker. Cuci wajahmu menggunakan air bersih dan keringkan.
  2. Membuat masker lidah buaya untuk kulit bebas jerawat. Untuk membuat masker ini kamu membutuhkan, 2 sendok makan gel lidah buaya, seperempat sendok teh bubuk pala, dan beberapa tetes air perasan jeruk lemon. Cara membuatnya, cukup campurkan gel lidah buaya, bubuk pala, dan jeruk lemon hingga menjadi pasta kental, aplikasikan di wajah kamu yang telah dibersihkan. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.
  3. Membuat masker lidah buaya untuk kulit kering. Siapkan bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat masker yaitu, 2 sendok makan gel lidah buaya, setengah sendok teh minyak zaitun, dan 1 sendok the madu alami. Cara membuatnya, campurkan lidah buaya, minyak zaitun, dan madu alami hingga menjadi pasta kental. Gunakan pada kulit wajah dan leher yang kering dan kusam sebagai masker. Diamkan selama 30 menit sembari bersantai, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.
    Sumber: www.santespavictoria.com
  4. Membuat masker lidah buaya untuk kulit berminyak. Untuk membuat masker ini, kamu memerlukan 2 sendok makan gel lidah buaya, 1 sendok teh yogurt (ini tambahan saja, bisa digunakan atau tidak), 1 sendok teh jus tomat alami. Campurkan gel lidah buaya, jus tomat dan yogurt menggunakan sendok hingga teksturnya mengental dan tercampur rata. Aplikasikan masker pada wajah dan leher. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.
  5. Membuat masker lidah buaya untuk kulit sensitive. Siapkan bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat masker ini, yaitu, 2 sendok makan gel lidah buaya, 1 sendok teh jus pepaya alami. Campurkan gel lidah buaya dan jus pepaya dengan sendok sampai mendapat tekstur yang diinginkan dan merata. Gunakan pada wajah dan leher, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih sembari digosok perlahan, lalu keringkan.

Demikianlah tips membuat masker dari gel lidah buaya. Untuk mengetahui cara membuat gel lidah buaya dari lidah buaya alami, silahkan baca di www.akupaham.com ya, selamat mencoba membuat masker lidah buaya!

Tags

You are special, you are unique, so don’t try to copy others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close