clomiphene citrate
Inspirasi

Mari Elka Pangestu Ditunjuk Jadi Pejabat Bank Dunia

AKUPAHAM.COM – Setelah Sri Mulyani Indrawati, ada lagi nih satu wanita Indonesia yang akan jadi pejabat di Bank Dunia. Mari Elka Pangestu, wanita kelahiran Jakarta 63 tahun lalu ini merupakan Menteri Perdagangan Indonesia tahun 2004 – 2011 dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2011 – 2014. Ia ditunjuk oleh presiden dari grup Bank Dunia yaitu David Malpass pada awal Januari 2020.

Mari Elka Pangestu Ditunjuk Jadi Pejabat Bank Dunia. Sumber: The Jakarta Post
Mari Elka Pangestu Ditunjuk Jadi Pejabat Bank Dunia. Sumber: The Jakarta Post

Mari Elka Pangestu akan memulai perannya sebagai Managing Director for Development Policy and Partnership di Bank Dunia per 1 Maret 2020. Bank Dunia telah mengapresiasi Mari dan memuji Mari sebagai seorang yang memiliki keahlian dalam kebijakan dan manajemen. Ia dikenal sebagai seorang yang memiliki berbagai pengalaman dalam dunia ekonomi. Tidak hanya sebagai seorang menteri, Mari juga terkenal sebagai seorang akademisi. Ia diketahui aktif sebagai profesor ekonomi internasional di Universitas Indonesia dan rekan senior di Universitas Columbia. Mari juga merupakan anggota dewan di Centre for Strategic and International Studies serta Indonesia Bureau of Economic Research.

Menurut Perry Warjiyo selaku Gubernur Bank Indonesia periode 2018-2023, Mari akan bertanggung jawab dalam kebijakan pembangunan. Perry pun berharap dengan ditunjuknya Mari sebagai managing director, akan membawa berbagai kebijakan yang baik untuk pasar negara berkembang seperti Indonesia. Mari sendiri dalam cuitan Twitternya berharap bahwa dengan membawa pengalamannya selama di Indonesia, ia dapat berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi di berbagai negara berkembang.

Selamat bekerja Ibu Mari!

Sumber: The Jakarta Post

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close