Kesehatan

Mau Tahu Manfaat Baking Soda Untuk Wajah Cantikmu? Ikuti Tips Berikut!

Manfaat Baking Soda – Baking soda dikenal sebagai salah satu bahan pembuat kue yang berfungsi sebagai pengembang kue. Selain sebagai pengembang kue ternyata baking soda dapat digunakan untuk merawat kulit lho. Baking soda memiliki kandungan anti bakteri dan anti jamur yang dapat membantu membunuh bakteri perusak kulit, selain itu baking soda dapat menjaga pH kulit dan menyerap kelebihan minyak pada kulit serta menghilangkan komedo yang membandel. Lalu bagaimana cara menggunakan baking soda untuk kecantikan? Simak  tips-tips memanfaatkan baking  soda untuk cantikmu  berikut ini ya!

Baking Soda Sebagai Pembersih Wajah

Sumber: www.draxe.com

Campurkan 1 sendok makan baking soda 2 sendok makan air dan gunakan untuk membersihkan wajah sambil dipijat lembut selama dua sampai tiga menit, bilas dengan air bersih. Baking soda akan membantu melepaskan sel-sel kulit mati dan menyerap kelebihan minyak di kulit.

Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat adalah masalah yang menyebalkan karena dapat merusak penampilan sempurna kamu. Untuk merawat kulit agar terbebas dari masalah jerawat kamu bisa gunakan cara berikut:

Cara 1:

Campurkan 1 sendok makan baking soda, 1 sendok makan air perasan lemon, dan 1 sendok air bersih. Gunakan pada area wajah yang berjerawat, gosok dan pijat dengan lembut selama 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara 2:

Campurkan 1 sendok makan baking soda, 3 sendok makan madu alami, setengah sendok makan bubuk kayu manis. Gunakan pada wajah yang berjerawat, pijat dan gosok selama 5 sampai 7 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Cara 3:

Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan setengah bagian putih telur, 1 sendok makan madu alami. Campurkan semua bahan hingga menjadi pasta yang lembut, gunakan sebagai masker pada wajah, diamkan selama 5 sampai 7 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Scrub Untuk Wajah

Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan 2 sendok makan oats yang sudah disangrai, 2-3 sendok makan ‘red tea’. Campurkan semua bahan sampai menghasilkan pasta yang lembut, gunakan untuk memijat wajah selama 2-3 menit. Kemudian diamkan 5-7 menit dan bilas sampai bersih.

Memutihkan Wajah

Sumber: www.freepik.com

Campurkan 1 sendok makan baking soda, 2 sendok makan pasta mint (gunakan daun mint segar yang dihaluskan dan dicampur dengan sedikit air), 1 sendok makan yogurt. Gunakan untuk sebagai masker selama 5-7 menit setelah pemijatan sebentar. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Mendapatkan Wajah Berkilau

Cara 1:

Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan baking soda dan setengah sendok makan madu alami. Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih sambil digosok-gosok.

Cara 2:

Campurkan baking soda, dengan 1 sendok makan cuka apel, 1 sendok makan madu, air perasan lemon dari ½ buah lemon, dan setengah gelas air.

Ternyata banyak sekali lho manfaat baking soda untuk wajah. Semoga tips-tips di atas dalam mengurangi masalah wajah kamu. Baca juga artikel tentang kecantikan lainnya di sini ya, selamat mencoba!

 

You are special, you are unique, so don’t try to copy others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close