Inspirasi

Makan Cabai Bikin Hidup Lebih Lama

AKUPAHAM.COM – Kabar gembira buat kamu para pecinta makanan pedas dan cabai nih. Berdasarkan riset terbaru asal Italia, makan cabai bisa bikin kamu hidup lebih lama lho Pahamers!

Makan Cabai Bikin Hidup Lebih Lama. Sumber: Pixabay
Makan Cabai Bikin Hidup Lebih Lama. Sumber: Pixabay

Riset tersebut menyasar pada 22,811 orang dewasa yang tinggal di wilayah Molise, Italy. Riset tersebut menggunakan form kuisioner sebagai metode untuk mengukur konsumsi cabai dikalangan partisipannya. Menurut hasil penelitian yang dipublikasi melalui the Journal of the American College of Cardiology atau JACC, para partisipan yang mengkonsumsi cabai lebih dari 4 kali dalam seminggu memiliki resiko yang lebih kecil dari meninggal karena terkena serangan jantung lho Pahamers! Berdasarkan keterangan, studi ini adalah yang pertama dalam memperlajari korelasi antara konsumsi cabai dan resiko kematian di populasi negara mediterania. Sebelumnya, beberapa studi serupa juga sudah pernah dilaksanakan lho Pahamers!

Hasil dari beberapa studi tersebut juga tidak kalah mencengangkan. Konsumsi cabai ditemukan memiliki kaitan dengan rendahnya resiko kematian di China dan di Amerika Serikat. Menurut Marialaura Bonaccio selaku researcher dalam proyek riset tersebut, efek cabai dalam resiko kematian yang rendah tidak bergantung pada jenis pola makan yang diikuti oleh orang tersebut. Jadi, cabai tetap memiliki sifat dan efek protektif baik pada orang berpola makan sehat atau kurang sehat. Keren ya Pahamers, ternyata selain enak cabai juga memiliki efek yang baik pada kesehatan. Eits, tapi jangan mentang-mentang makan cabai bikin hidup lebih lama terus jadi makan berlebihan ya!

Sumber: The Sunday Times

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close