BisnisPopuler

Lisensi Uber di London Dicabut

AKUPAHAM.COM – Lisensi operasi Uber di London resmi dicabut oleh Transport for London atau TfL pada tanggal 25 November 2019. Keputusan yang diumumkan oleh TfL pada pagi hari waktu London tersebut akan mulai resmi berlaku pada tengah malam di hari yang sama. Menurut Helen Chapman selaku direktur bagian licensing, regulation and charging di TfL, keputusan tersebut harus diambil dikarenakan berbagai temuan pelanggaran yang dapat membahayakan para penumpang. Pihak TfL menyebutkan bahwa terdapat sekitar 14,000 perjalanan yang ternyata dikemudikan oleh pengemudi gelap yang tidak sesuai identitas pada aplikasi.

Pencabutan lisensi Uber di London bukanlah yang pertama kali terjadi. Pada 2017, TfL juga mencabut lisensi Uber karena dianggap tidak layak sebagai operator transportasi. Namun Uber mengajukan banding dan berhasil kembali mendapatkan lisensi untuk beroperasi di London pada tahun 2018. Demi menjamin kemanan dan keselamatan penumpang, Uber pun menambahkan fitur-fitur baru dalam aplikasinya. Selain fitur dalam aplikasi, Uber pun membuat video mengenai keselamatan di jalan untuk memastikan para pengemudinya memiliki pengetahuan yang cukup. Meskipun begitu, pihak TfL tetap menganggap bahwa membawa penumpang dengan pengemudi gelap adalah sebuah pelanggaran yang tidak dapat diterima.

Lisensi Uber di London Dicabut. Sumber: Pixabay
Lisensi Uber di London Dicabut. Sumber: Pixabay

Jamie Heywood selaku manager umum Uber untuk Eropa Timur dan Utara menyatakan bahwa pihaknya bersama 45,000 pengemudi Uber di London akan bekerja bersama untuk menyelesaikan masalah ini dengan TfL. Ia menganggap bahwa keputusan TfL adalah keputusan yang kurang tepat dan akan mengajukan banding. Dengan dicabutnya lisensi ini, Uber tetap diperbolehkan untuk beroperasi sambil menunggu proses banding berjalan. Uber mendapatkan tenggat waktu selama 21 hari untuk mengajukan banding atas pencabutan lisensinya di London. Uber pun harus menunjukkan adanya perbaikan dan usahanya untuk memastikan resiko bagi keselamatan penumpang dapat dieliminasi.

Sumber: msn

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close