clomiphene citrate
QuotesTips dan Trik

LDR ? Lakukan Hal Ini Maka Kamu Akan Bahagia

Halo Pahamers, siapa yang lagi LDR-an nih? Yap, Long Distance Relationship alias hubungan jarak jauh. Nah, kali ini AKUPAHAM.COM akan memberikan kalian tips agar berhasil dalam menjalani LDR. Simak Ya!

Tidak ada yang tau kapan kita akan merasakan yang namanya LDR. Kamu akan sedikit berkencan dan banyak bicara, baik lewat telepon ataupun media sosial. Kamu tau sedang berada dalam sebuah hubungan, tapi kemudian kenyataan muncul. LDR itu sulit.

LDR datang dengan segala macam tantangan. Semua memang terasa seperti hubungan normal, tapi terpisahkan karena jarak membentang. LDR itu sangat sulit di awal menjalaninya. Kenapa? Karena kita akan mempertanyakan banyak hal.

Kepercayaan. Bisa tidak ya aku percaya sama dia saat dirinya tidak bersamaku? Apa dia memikirkanku? Apakah dia merindukanku?

Loyalitas. Apa aku bisa percaya kepada diriku saat tidak bersama dia? Bagaimana jika ada orang lain yang membuat aku merasa lebih istimewa dan aku terbawa suasana?

Waktu. Akankah dia menyediakan waktu untukku? Akankah dia punya waktu untukku? Apakah perbedaan waktu tidak jadi masalah?

Prioritas. Akankah dia menjadikan aku sebagai prioritasnya? Apakah aku prioritas nyata bagi dia?

Sumber Foto: pixabay.com

Pahamers, sebenarnya hal ini hampir sama dalam hubungan apa pun, tapi menjadi sangat berpengaruh dalam LDR. Jika kamu ingin berhasil menjalani LDR, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Komitmen dan Rencana

Kamu harus membuat komitmen realistis untuk komunikasi dengannya. Semua orang senang hal-hal yang spontan, tapi komitmen adalah satu-satunya cara agar LDR berhasil.

Ketika kamu membuat rencana untuk berbicara pada waktu yang sama setiap hari atau pada waktu yang sama setiap minggu, itu jauh lebih realistis bagi kamu dan pasangan untuk berkomitmen untuk hal tersebut dan untuk dapat melihat apakah satu sama lain benar-benar peduli.

Kamu juga harus punya banyak rencana. Jika salah satu dari kalian tidak dapat melakukan panggilan atau video call atau bertemu, maka pikirkanlah cadangannya atau rencana lain.

Terbuka Satu Sama Lain

Perjelas dengan siapa kamu menghabiskan waktu dalam kehidupan pribadimu. Akan jadi buruk kalau pasanganmu hanya mengetahuinya lewat media sosialmu, bukan darimu langsung.

Walaupun awalnya sulit atau canggung, lebih baik bersikap transparan atau terbuka di awal, karena itu adalah yang benar untuk dilakukan.

Memberikan surprise dengan mengunjunginya adalah hal yang luar biasa, tapi pastikan hal tersebut menyenangkan satu sama lain.

Memadu Kasih adalah Hubungan Dua Arah

Renungkan betapa pentingnya hubungan ini bagi kamu dan apakah LDR benar-benar layak. Sangat penting jika kamu tidak merasakan tekanan saat sendiri.

Jika kamu menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman dan kamu khawatir tentang apa yang dipikirkan atau dilakukan pasanganmu, itu adalah sesuatu yang benar-benar perlu kamu bicarakan dengannya.

Dan akhirnya, ketahuilah bahwa pertengkaran akan terjadi. Ketidaksepakatan akan terjadi. Namun jika kamu mengikuti apa yang ada di artikel ini, kamu akan meminimalisirnya dan menghindari banyak hal yang tidak signifikan yang tidak benar-benar berarti.

Ingat, LDR hanya menjadi sulit saat kamu benar-benar “let it get between you”.

Sumber: Jay Shetty Youtube Channel

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close