Sains dan Teknologi

Rekomendasi Harga Laptop Kisaran 5 Jutaan dengan Spesifikasi RAM 4 GB

Kebutuhan olah data yang meningkat menuntut spesifikasi laptop yang semakin mumpuni seperti kapasitas RAM. RAM menentukan kemampuan laptop untuk melakukan aktivitas multitasking dalam waktu bersamaan. Saat ini, umumnya orang membutuhkan RAM berkapasitas 4 GB. Sayangnya, masih banyak harga laptop di pasaran yang cukup mahal untuk spesifikasi RAM 4 GB. Namun, anda tidak perlu cemas, karena berikut deretan laptop dengan RAM 4 GB yang dibanderol dengan harga 5 jutaan:

1. Asus E402WA-GA001T

Merupakan laptop Asus dengan harga di kisaran 3,7 jutaan sehingga sangat terjangkau. Sektor dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Quad Core AMD E2-6110 berkecepatan 1,5 GHz. Kartu grafis laptop ini menggunakan GPU Radeon R2 dengan kecepatan 500 MHz serta ruang penyimpanan sebesar 500 GB berteknologi HDD 5400 rpm. Laptop ini sangat sesuai untuk menunjang kebutuhan dasar mahasiswa dan pelajar.

2. Asus X454YA-BX801T

Laptop Asus berikutnya dibanderol dengan harga berkisar 4,6 jutaan. Laptop ini dipersenjatai dengan prosesor tangguh Quad-Core APU A8-7410 berkecepatan 2.5 GHz. Ditambah lagi sektor kartu grafisnya didukung oleh Radeon R5 Graphics. Fitur pendukung yang ditanamkan pada laptop ini adalah kualitas audio terbaik yang dihasilkan lewat teknologi SonicMaster plus ASUS Audio Wizard.

3. Lenovo IdeaPad 110-14AST

Harga laptop Lenovo IdeaPad 110-14AST dibanderol dengan harga cukup murah di kisaran 4,5 jutaan. Laptop ini dibekali dengan prosesor cukup tangguh keluaran AMD Quad-Core A9-9400 yang diintegrasikan dengan kartu grafis AMD Integrated Radeon Graph. Slot memori internal yang diberikan sangat lapang yaitu 1 TB. Layar laptop didesain sebesar 14 inchi beresolusi HD 1366 x 768 piksel.

4. Lenovo IdeaPad 100-15IBD

Laptop berikutnya merupakan laptop keluaran Lenovo yang didesain dengan layar besar 15,6 inchi. Harga laptop ini dibanderol berkisar 4,8 jutaan. Tipe prosesor yang digunakan oleh laptop ini adalah Core i3-5005U yang diintegrasikan dengan kartu grafis HD Graphics 5500. Slot internal memori laptop ini sebesar 500 GB HDD.

5. Lenovo ThinkPad V110-0WID

Laptop Lenovo selanjutnya merupakan salah satu dari keluarga Thinkpad V yang dibekali dengan prosesor AMD A9 yang lebih hemat daya dan stabil dibanding generasi sebelumnya. Kapasitas penyimpanan yang dimiliki laptop ini sebesar 500 GB teknologi HDD. Dibekali dengan tipe kartu grafis Radeon R7 Graphics, harga laptop ini dibanderol sebesar 4,5 jutaan.

6. HP 14-BW005AU

Laptop berikutnya merupakan seri HP yang dibanderol dengan harga cukup murah yaitu 3,5 jutaan. Laptop ini menggunakan prosesor AMD A4-9120 yang dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia HD Graphics. Kapasitas memori internal yang diberikan sebesar 500 GB. Laptop ini didesain dengan layar berukuran 14 inchi.

7. HP Pavilion 14-AF118AU

Varian laptop HP berikutnya dibanderol dengan harga berkisar 4 jutaan. Laptop ini dibekali dengan prosesor AMD Quad Core A8 berkecepatan 2.2 GHz. Pada sektor kartu grafis ditanamkan teknologi AMD Radeon R5 yang menghasilkan gambar berkualitas tajam dan jernih. Memori internal laptop ini yaitu 500 GB. Anda dapat memperoleh beragam varian laptop ini di Bukalapak.

Pilihan Produk Lebih Bervariasi di Bukalapak

Berbelanja barang elektronik termasuk laptop kini lebih mudah lewat marketplace, salah satunya Bukalapak. Bukalapak merupakan marketplace populer di Indonesia dengan ribuan pelapak dari seluruh Indonesia. Pilihan barang yang ditawarkan sangat beragam, salah satunya Asus dimana anda akan selalu mendapatkan update harga laptop Asus terbarudi Bukalapak.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close