Traveling

Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Super Premium!

AKUPAHAM.COM – Indahnya pemandangan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur memang sudah nggak perlu diragukan lagi. Siapa sih yang tidak tahu Taman Nasional Komodo, pantai yang pasirnya berwarna pink, atau Pulau Padar? Nah, buat Pahamers yang pengen banget kesana, harus siap-siap merogoh kocek lebih dalam nih. Menurut Presiden Jokowi, ia telah mengingatkan kepada dinas terkait serta manajemen pelaku usaha turisme bahwa sudah selayaknya Labuan Bajo jadi destinasi wisata super premium.

Seperti apa sih destinasi wisata super premium ? Menurut dari keterangan Jokowi sendiri, ia telah mengarahkan Menteri Pariwisata, Wishnutama Kusubandio, untuk menerapkan sistem kuota bila diperlukan. Bila sistem kuota tersebut diterapkan, maka akan ada jumlah maksimal pengunjung yang bisa datang ke Labuan Bajo. Wah, eksklusif banget ya! Selain itu, ada juga rencana untuk menjual tiket masuk ke kawasan Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo yang cukup mahal nih, Pahamers.

Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Super Premium! Sumber: Pixabay
Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Super Premium! Sumber: Pixabay

Pada tahun lalu, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, menyatakan bahwa Labuan Bajo dan Pulau Komodo memang sedang didesain untuk menjadi kawasan wisata premium. Ia menyatakan bahwa pihaknya sedang merencanakan tiket masuk seharga $500 per-orang. Tahun ini, rencana harga tiket masuk tersebut pun dinaikkan sampai $1000 per-orang lho. Namun, menurut Lydia Kurniawati Christyana selaku kepala dari Kantor Cabang Direktoral Jenderal Keuangan di Nusa Tenggara Timur, pernyataan dari gubernur tersebut hanyalah untuk memikat wisatawan asing kelas atas semata.

Mungkin dengan dicanangkannya Labuan Bajo jadi destinasi wisata super premium, alam dan lingkungan sekitar dapat jadi lebih terjaga nih pahamers! Kamu bisa mendapatkan banyak penawaran flash sale dari berbagai travel agency yang sayang untuk dilewatkan. Sehingga penginapan atau tiket pesawat kamu ke Labuan Bajo dapat lebih murah. Menurut kamu, hal apalagi ya yang bisa diterapkan untuk menjaga keindahan alam Labuan Bajo dan habitat asli Komodo?

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close