BisnisPopuler

Kylie Jenner, Milyarder Cantik 22 Tahun Jual Saham 600 Juta Dollar

AKUPAHAM.COM Pada usia ke 21, Kylie Jenner dinobatkan sebagai world’s youngest self-made billionaire oleh Forbes. Hal ini berkat kesuksesannya melalui bisnis Kylie Cosmetics dan Kylie Skin yang ia rilis kurang dari empat tahun yang lalu. Bisnis tersebut ia mulai dengan hasil jerih payah yang ia dapat dari menjadi model. Banyak yang menganggap bahwa Kylie tidak layak untuk mendapatkan gelar tersebut karena ia terlahir di tengah keluarga Kardashian-Jenner yang sudah populer melalui reality show “Keeping Up With The Kardashians”. Namun dengan keberhasilan bisnis kosmetiknya, Kylie sendiri berhasil menjadi anggota keluarga Kardashian-Jenner terkaya lho. Berawal dari hanya menjual lipstick dan lipliner, kini Kylie Jenner juga menjual berbagai produk make-up dan perawatan kulit.

Kylie Jenner, Milyarder Cantik 22 Tahun Jual Saham 600 Juta Dollar. Sumber: Forbes
Kylie Jenner, Milyarder Cantik 22 Tahun Jual Saham 600 Juta Dollar. Sumber: Forbes

Perusahaan kosmetik dan parfum Coty Inc. pada tanggal 18 November mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah membeli 51% saham seharga 600 juta dollar Amerika di perusahaan milik Kylie Jenner. 49% saham akan tetap dipegang oleh Kylie, dimana ia akan memimpin marketing, pengembangan produk dan bagian kreatif. Dalam statementnya, pihak Coty juga mengumumkan bahwa pendapatan Kylie Cosmetics dalam 12 bulan terakhir mencapai 177 juta dollar. Dimana pendapatan tersebut menunjukkan adanya pertumbuhan sebesar 40%. Jumlah tersebut merupakan total hasil penjualan produk kecantikan Kylie Jenner yang sebagian besar terjual kepada pembeli di Amerika Serikat.

Dengan rekam jejak Coty yang memiliki saham di berbagai merek yang sudah mendunia, pihak Coty berharap untuk dapat menjangkau dan menarik lebih banyak konsumen secara global untuk Kylie Cosmetics. Sebagai salah satu perusahaan parfum terbesar, pihak Coty juga memiliki rencana untuk membuat lini parfum bersama Kylie Jenner.

Sumber: Forbes

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close