InspirasiPopuler

Kisah Inspiratif Artis Cantik Indonesia yang Peduli Pada Pendidikan

Kisah Inspiratif – Kalangan selebritis kerap kali dihubungkan dengan kehidupan yang super glamor. Di mana mereka akan menghabiskan waktunya untuk melakukan hal-hal keren yang hanya bisa dilakukan oleh kaum jetset. Tapi siapa sangka, ternyata ada juga selebritis tanah air yang memiliki kegiatan sosial bagi masyarakat menengah bawah, bahkan ada di antara mereka yang melakukannya seorang diri. Mulai dari pendanaan, perawatan, dan tak segan untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat menengah ke bawah yang menjadi sasaran penerima manfaat kegiatan sosial mereka. Untuk lebih jelasnya, yuk kita intip kegiatan sosial mereka!

Kisah Inspiratif Tiga Artis Cantik Indonesia

Chikita Fawzi

Chikita Fawzi
Chikita Fawzi – YoutubeDompetDhuafa

Anak bungsu dari Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini sangat gemar sekali menjadi relawan. Baru-baru ini Chiki mengikuti program peningkatan kualitas guru atau tenaga pendidik di Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama beberapa relawan lainnya. Chiki juga tidak segan untuk menggalang dana secara mandiri. Biasanya Chiki akan mengadakan mini konser di salah satu mall di bilangan Jakarta Selatan, tujuannya tak lain untuk meraih dana yang akan dia sumbangkan bagi peningkatan pendidikan di Indonesia. Selain melakukan pengumpulan dana secara teratur, Chiki juga tak segan untuk terjun secara langsung dengan kegiatan sosialnya. Di mana biasanya Chiki akan menjadi trainer atau pelatih bagi guru-guru di seluruh pelosok nusantara. Meskipun dia sudah memiliki karier yang cemerlang di Malaysia, nampaknya hal tersebut tidak cukup bagi Chikita Fawzi karena baginya dunia kerelawanan adalah salah satu cara bagi dia untuk bersyukur kepada Tuhan. Kisah inspiratif dia sudah didengar banyak orang, bahkan mampu menggerakan kaum muda lainnya untuk meniru apa yang dilakukan Chiki bagi pendidikan di Indonesia.

Dian Sastro

Dian Sastro
Dian Sastro-IDNTimes

Bagi masyarakat Indonesia, nama Dian Sastro nampaknya sudah tidak asing lagi karena dia adalah bintang film yang sudah banyak meraih penghargaan untuk setiap peran yang dia mainkan. Dian Sastro pun memiliki kisah inspiratif yang patut kamu ketahui. Selain berprofesi sebagai aktris dan model, nampaknya Dian Sastrro juga menaruh perhatian lebih pada dunia pendidikan di Indonesia. Pada tahun 2009 Dian Sastro mendirikan Yayasan Dian Sastro (YDS) bersama ibu kandungnya, Dewi Parwati Setyorini dan Wisnu Darmawan. Yayasan yang didirikan oleh Dian Sastro memiliki tiga tujuan utama, yakni ingin memberikan kontribusi positif yang nyata dalam bidang pendidikan, khususnya bagi pendidikan dasar, pemberdayaan perempuan, dan budaya Indonesia. Dian Sastro bertujuan mengajak semua orang untuk terlibat dan menjadi agen perubahan bagi Indonesia, dengan berpartisipasi dan membuat perubahan yang lebih baik, layaknya sebuah nyala api yang memberi terang untuk sesamanya. Yayasan Dian Sastro (YDS) juga melakukan penggalangan dana melalui media on line, di mana semua orang dapat terlibat sebagai donatur dan turut memberikan manfaat bagi sesama.

Sejak dirilis pada tahun 2009, Yayasan Dian Sastro (YDS) langsung aktif mengadakan kegiatan sosial, seperti mengkampanyekan program “Berbagi Buku, Berbagi Ilmu”, menggalang pengumpulan dana yang nantinya akan disumbangkan ke seluruh Indonesia dalam bentuk buku dan peralatan sekolah ke beberapa taman baca dan sekolah di berbagai penjuru Indonesia, seperti provinsi Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Jogjakarta, dan Sulawesi Selatan.

Kisah inspiratif tentang Yayasan Dian tidak berhenti sampai di situ, karena Dian Sastro juga membidik para perempuan Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata-1 atau S1, namun memiliki kendala dalam bidang finansial. Dengan terbuka Yayasan Dian Sastro (YDS) akan memberikan beasiswa bagi perempuan yang mampu lulus dalam tahapan seleksi yang dilakukan oleh yayasannya. Bahkan Dian Sastro akan langsung melakukan interview kepada calon kandidat yang akan menjadi penerima beasiswa dari yayasannya. Tujuan interview ini, agar Dian dapat mengenal latar belakang dari calon kandidat yang akan menerima manfaat dari program sosialnya.

Cinta Laura

Cinta Laura
Cinta Laura-Insanity

Artis multitalenta, Cinta Laura nampaknya tak hanya pandai berakting, menari, dan bernyanyi. Lulusan Columbia University ini juga aktif dalam kegiatan sosial di Indonesia. Kisah inspiratif Cinta Laura sudah banyak diberitakan oleh berbagai media, di mana melalui yayasan keluarganya, yakni Yayasan Soekarseno, Cinta menyumbang dana untuk operasional pendidikan bagi kaum yang kurang beruntung dalam bidang finansial. Hingga saat ini, Yayasan keluarga Cinta sudah berhasil merenovasi 10 sekolah dasar negeri dan satu sekolah menengah pertama swasta. Kisah inspirasi Cinta tak berhenti di situ, Cinta pun membangun dua sekolah menengah pertama bertaraf internasional melalui yayasannya. Kabarnya, Cinta berkeinginan untuk menyekolahkan peserta didik di sekolahnya sampai ke luar negeri.

Tak hanya di bidang sosial pendidikan, Cinta Laura pun memiliki kisah inspiratif lainnya, baik dari berbagai kegiatan sosial lain yang dijalaninya maupun dari prestasi pribadinya, seperti saat ini Cinta sudah membintangi beberapa film di Amerika Serikat. Meskipun Cinta bukan Warga Negara Indonesia (WNI) namun Cinta membuktikan bahwa berbagi tidak mengenal suku dan asalnya karena berbagi adalah keharusan bagi siapapun.

Setelah membaca artikel ini, apakah kamu sudah berencana untuk melakukan hal yang serupa dengan mereka bertiga? Karena setiap dari kita pasti memiliki kisah inspiratif yang harus disebarkan agar mampu menginspirasi yang lain untuk berbuat hal yang sama atau lebih di kemudian hari. Jangan lupa untuk membaca AkuPaham karena banyak sekali hal positif yang harus kamu tahu seperti biografi tokoh dan kisah inspiratif.

Tags

Your heart may broken but not your mind. Sharing not only for your love but also for your life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Inline
Inline