Bisnis

Kinesys, Steven Vanada, dan 20 Juta USD

AKUPAHAM.COM – Perusahaan investasi Indonesia Kinesys Group telah menunjuk mantan direktur eksekutif CyberAgent Capital, Steven Vanada, sebagai mitra pelaksana.

“Steven memiliki latar belakang investasi yang sangat kuat. Dia telah berinvestasi di Indonesia selama delapan tahun terakhir. Dia adalah salah satu investor paling awal dalam ekosistem dan kami berdua memiliki visi yang sama untuk mendukung para pengusaha di Indonesia dan Asia Tenggara, ”kata pendiri Kinesys Group Yansen Kamto kepada KrASIA.

Perusahaan saat ini menyiapkan $ 20 juta untuk berinvestasi dalam startup tahap awal lokal dengan ukuran tiket rata-rata hingga USD 500.000. Ia ingin bertaruh pada startup di ritel baru, hiburan, gaya hidup, perjalanan, dan pendidikan; Kamto melihat ada peningkatan kepercayaan konsumen dan daya beli di Indonesia. Selain itu, dengan meningkatnya kelas menengah di negara ini, sektor-sektor tersebut memiliki potensi yang baik untuk tumbuh lebih lanjut tahun depan. Dana tersebut diperkirakan akan ditutup pada Maret 2020.

Sumber Foto: pixabay.com

Kinesys Group didirikan oleh Yansen Kamto pada Mei 2019. Kamto adalah wajah yang akrab di komunitas teknologi Indonesia ketika ia sebelumnya mendirikan pembangun ekosistem startup, Kibar, dan salah satu pendiri perusahaan akselerator Digitaraya. Patrick Waluyo, mitra pelaksana Northstar Group, saat ini menjabat sebagai penasihat untuk Kinesys.

Investasi pertama Kinesys jatuh ke Wahyoo, sebuah startup yang memberdayakan restoran tradisional pinggir jalan Indonesia, yang disebut wartegs, dengan teknologi. Kinesys juga berinvestasi dalam startup edtech Zenius Education, penyedia layanan penyewaan powerbank ReCharge, Umma aplikasi komunitas Muslim, dan startup minuman yang disebut Goola. Kinesys ingin berinvestasi di tiga startup baru sebelum Januari tahun depan.

Sumber: KrAsia

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close