Populer

Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy Tutup Usia

AKUPAHAM.COM – Berita duka datang dari keluarga besar Muhammadiyah, Prof Bahtiar Effendy selaku ketua PP Muhammadiyah bidang hubungan internasional dan kerja sama tutup usia pada Kamis 21 November dinihari. Berita duka cita tersebut pertama kali disampaikan oleh mantan ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, melalui keterangan tertulis. Menurut keterangan dari Din Syamsuddin, almarhum menghembuskan nafas terakhir di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Almarhum Bahtiar Effendy yang lahir di Ambarawa, Jawa Tengah, 60 tahun yang lalu ini dikenal sebagai salah satu akademisi yang aktif menulis berbagai buku mengenai Islam, politik dan kepemerintahan. Almarhum juga merupakan seorang professor di bidang ilmu politik, dan dekan pertama dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di UIN Syarif Hidayatullah. Berkat kecerdasannya, ia berhasil meraih dua gelar S2 dalam Studi Asia Tenggara dan Ilmu Politik setelah menyelesaikan studi sarjana Studi Perbandingan Agama di UIN Syarif Hidayatullah. Almarhum juga meraih gelar PhD Ilmu Politik dari Ohio State University, Amerika Serikat.

Melalui akun Twitter official Muhammadiyah, organisasi Islam terbesar kedua di Indonesia tersebut juga menyampaikan berita duka dan ucapan belasungkawa. Dalam tweet tersebut, Muhammadiyah juga menyatakan bahwa Almarhum Bahtiar Effendy merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Muhammadiyah.

Sumber: The Jakarta Post

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close