Populer

Kamu Pengguna Tik Tok? Ancaman Ini Perlu Kamu Ketahui!

AKUPAHAM.COM – Aplikasi video sharing Tik Tok memang sedang banyak digandrungi. Bahkan di Indonesia, Tik Tok sukses membawa nama Bowo Alpenliebe menjadi terkenal. Bukan hanya Bowo, Pahamers ingat goyang ubur-ubur atau goyang tetew? Popularitas goyangan tersebut juga sepertinya dimulai di Tik Tok. Nah, apakah kamu salah satu pengguna aplikasi Tik Tok? Tampaknya kamu harus berhati-hati nih Pahamers, terdapat beberapa kesalahan dari aplikasi ini yang bisa mengancam privasimu! Tak tanggung-tanggung, kesalahan ini sampai dikategorikan sebagai kesalahan besar.

Kamu Pengguna Tik Tok? Ancaman Ini Perlu Kamu Ketahui! Sumber: Pixabay
Kamu Pengguna Tik Tok? Ancaman Ini Perlu Kamu Ketahui! Sumber: Pixabay

Menurut investigasi dari perusahaan keamanan cyber Check Point, ada beberapa kesalahan dalam bidang keamanan pada Tik Tok. Investigator dari Check Point menyatakan bahwa pihaknya dapat mengakses akun Tik Tok dan melakukan beberapa perubahan pada akun. Pihak Check Point juga dapat melihat data privat pemilik akun, seperti alamat e-mail. Selain itu, pihak Check Point juga dapat memasukan video baru, menghapus, atau mengganti status video yang tadinya privat menjadi publik. Fitur berkirim pesan pun dapat dengan mudah diakses. Tautan yang bersifat membahayakan juga dapat dengan mudah dibagikan melalu fitur berkirim pesan lho Pahamers!

Bahaya dari ancaman keamanan cyber tersebut pun tampaknya ditanggapi dengan sangat serius oleh pemerintah Amerika Serikat. Sebagai contoh, para tentara Amerika Serikat disarankan untuk tidak menggunakan seragam saat tampil dalam video di Tik Tok. Pada akhirnya, pemerintah pun memutuskan untuk melarang para tentara untuk memiliki Tik Tok. Langkah tersebut pun diikuti oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat yang mendesak para pegawai untuk menghapus Tik Tok dari ponsel pintar mereka. Meskipun berbagai peringatan tersebut sudah muncul jauh sebelum adanya investigasi dari Check Point, tidak ada salahnya bagi para pengguna Tik Tok untuk berhati-hati.

Sumber: Futurism

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close