Bisnis

Intudo Ventures Memimpin Investasi USD 3,25 Juta di Perusahaan Hiburan Indonesia, Visinema

AKUPAHAM.COM – Visinema, perusahaan pengembang hiburan dan kekayaan intelektual yang berbasis di Indonesia, telah mengumpulkan dana 3,25 juta dolar AS dalam Seri A yang dipimpin oleh Intudo Ventures, dengan partisipasi dari GDP Venture dan Ancora Capital.

Perusahaan akan menggunakan dana segar untuk memperluas kapasitas produksi animasinya, dan akan merilis film animasi pertamanya tahun ini, menurut pernyataan resmi. Ia juga berencana untuk menambah anggota tim baru dan mendorong ekspansi internasional untuk berbagi cerita Indonesia dengan audiens yang lebih luas di Asia Tenggara dan di seluruh dunia.

Didirikan pada Juni 2008, Visinema membuat konsep, memproduksi, dan mendistribusikan konten di beberapa format, termasuk film, televisi, dan digital. Unit bisnis inti perusahaan adalah Visinema Pictures, yang mengembangkan film untuk rilis teater, dan Konten Visinema, yang memproduksi konten serial untuk platform seperti Netflix, Iflix, dan GoPlay. Selain divisi-divisi ini, Visinema memiliki ekosistem studio end-to-end yang komprehensif untuk pengembangan film — Visinema Music memproduksi dan memonetisasi musik untuk film, Visinema Campus merekrut bakat yang relevan, dan Skriptura adalah ruang penulis untuk pengembangan IP dan kreatif.

Perusahaan telah bermitra dengan merek multinasional dan lokal untuk menghasilkan konten digital berkualitas. Ini termasuk Unilever, Danone, Mayora, Toyota, Blibli, dan JD.id.

“Industri film domestik Indonesia telah mengalami pertumbuhan pesat selama beberapa tahun terakhir, baik dalam hal film panjang dan format konten yang unik, dan terus ada permintaan yang signifikan untuk konten lokal bermutu tinggi. Dengan konten kaliber Hollywood yang diproduksi sendiri, kami percaya bahwa Visinema memiliki posisi yang baik untuk menceritakan lebih banyak cerita Indonesia kepada audiens baik di dalam negeri maupun di seluruh dunia,” kata Patrick Yip, mitra pendiri Intudo Ventures, dalam sebuah pernyataan.

Dengan investasi baru ini, Visinema bercita-cita untuk menjadi pemain utama di sektor hiburan di kawasan ini dan sekitarnya, menurut pendiri dan CEO perusahaan Angga Dwimas Sasongko. “Dengan memperluas lini bisnis sinergis kami dan meningkatkan aset IP kami untuk tujuan tambahan, kami berharap pendekatan multi-dimensi ini membuahkan hasil bagi industri hiburan Indonesia di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Sumber: KrAsia

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close