Populer

Inilah hal-hal yang dirindukan dari masa kecil

Masa kecil atau masa kanak-kanak mungkin menjadi fase hidup yang paling menyenangkan bagi semua orang. Kenapa tidak? Karena kita bisa bermain setiap hari bersama teman-teman sepermainan kita. Ketika sudah dewasa mungkin kita merindukan masa-masa tersebut dan berharap dapat diulang kembali, namun sayangnya kita sudah tidak bisa kembali ke masa lalu tersebut. Nah, untuk mengenang momen yang menyenangkan semasa kita menjadi anak-anak, yuk kita bernostalgia dengan beberapa hal yang sering kita lakukan dahulu bersama teman-teman, saudara, dan orangtua.

Bermain masak-masakan

Bagi anak perempuan, masak-masakan mungkin menjadi permainan favorit karena mereka dapat berpura-pura seolah-olah menjadi koki handal dan memasak masakan yang sangat nikmat. Bahan yang digunakan cukup sederhana, biasanya mereka membawa kaleng bekas biskuit, sendok, segenggam beras dan daun-daunan yang mereka petik dari pekarangan rumah. Serunya lagi permainan ini dapat dimainkan secara bersama-sama tanpa ada jumlah yang pasti sehngga semua orang  dapat kebagian peran. Tapi namanya juga bermain masak-masakan maka jangan harap kita dapat mencicipi makanan tersebut karena bahan yang digunakan tidak untuk dikonsumsi.

Menggunakan gelas plastik di ban sepeda

Nah, permainan yang amat sederhana namun mampu membawa kebahagiaan bagi anak lelaki adalah bermain sepeda dan menyelipkan gelas plastik bekas ke rongga ban, di mana sepeda akan menghasilkan suara tertentu dan dapat kita atur sesuai keinginan dengan menggunting bagian tertentu dari gelas plastik tersebut. Biasanya anak lelaki akan mengaitkan gelas plastik bekas tersebut di ban bagian depan dan mulai mengayuh sepedanya berkeliling memutari daerah rumah tempat tinggal kita.

Nonton TV di setiap hari minggu pagi

Mungkin kita masih ingat dengan beberapa acara kartun di hari minggu pagi, di mana acara kartun tersebut menjadi acara favorit kamu dan saudaramu. Kamu akan rela bangun pagi demi menonton acara favorit mu dan biasanya kalian tidak akan beranjak dari TV karena acara kartun berjalan secara terus menerus hingga siang hari, bahkan mungkin di antara kita ada yang tidak mau beranjak dari TV untuk mandi atau bahkan untuk sarapan.

Naik motor di depan

Hal yang paling ditunggu bagi anak-anak adalah jalan-jalan bersama orangtua. Namun mungkin kalian masih ingat saat kalian harus duduk di depan ayah kalian dengan kaca mata hitam saat dibonceng dengan sepeda motor? Meskipun kalian merasa pegal karena duduk di depan sangat tidak nyaman bagi kalian yang memiliki kaki cukup panjang karena kaki kalian akan terlipat dan duduk dengan tempat yang sangat sempit namun tentu momen ini adalah momen yang paling menyenangkan karena biasanya kalian hanya dapat berpergian bersama orangtua di akhir pekan.

Di saat kita sudah dewasa, banyak sekali momen yang ingin kita ulang di masa kecil dahulu karena dulu kita dipenuhi dengan kejujuran, kepolosan, dan kebahagaan. Yuk kita kenang kembali masa kecil kita.

 

Tags

Your heart may broken but not your mind. Sharing not only for your love but also for your life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close