Populer

Ini Dia Satu-satunya Sosok dari Indonesia yang Masuk Daftar “100 Next” Majalah Time.

Halo Pahamers, kalian tau majalah Time kan? Itu loh majalah asal Amerika yang sering merilis daftar-daftar orang hebat dari seluruh dunia. Baru-baru ini majalah Time merilis “100 Next”, daftar orang yang namanya sedang naik daun dan diharapkan akan membentuk masa depan. Salah satunya ada yang berasal dari Indonesia loh, penasaran siapa? Yuk kita bahas.

Siapa yang tidak kenal Nadiem Makarim, pria berusia 35 tahun ini adalah seorang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia pada periode kedua kepemimpinan Presiden Jokowi. Di usianya yang masih terbilang muda, dia melepaskan jabatannya sebagai CEO Gojek setelah diangkat menjadi menteri oleh Presiden Jokowi.

Berawal dari keresahannya terhadap sistem transportasi yang berantakan di Indonesia, Gojek ia dirikan pada tahun 2015. Sembilan tahun beroperasi, dekacorn Indonesia yang didirikan oleh Nadiem, seorang lulusan Sekolah Bisnis Harvard, telah digunakan oleh lebih dari 155 juta pengguna di lima negara Asia Tenggara, termasuk Kamboja, Malaysia, dan Myanmar. Gojek juga sudah memiliki lebih dari 2 juta mitra driver.

Jurnalis Amy Gunia menulis di situs web Time bahwa jabatan menteri Nadiem lah yang telah menempatkannya dalam posisi pemimpin masa depan dari negara dengan ekonomi terbesar ke-16 di dunia.

Seperti yang dikutip oleh Gunia, Brian Harding, seorang Wakil Direktur di Pusat Studi dan Strategis Internasional, mengatakan bahwa Nadiem akan membawa semangat muda dan wirausaha dalam kabinet.

Ini Dia Satu-satunya Sosok dari Indonesia yang Masuk Daftar “100 Next” Majalah Time. Sumber: The Jakarta Post
Ini Dia Satu-satunya Sosok dari Indonesia yang Masuk Daftar “100 Next” Majalah Time. Sumber: The Jakarta Post

Nadiem adalah satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam daftar, diantara 20 orang lainnya yang masuk dalam kategori “Leaders”, bersama dengan Presiden Kosta Rika berusia 39 tahun, Carlos Alvarado Quesada, yang dikenal karena komitmennya untuk mengatasi perubahan iklim.

Tokoh berpengaruh lainnya dalam daftar adalah seorang aktris bernama Awkwafina dalam kategori “Advocate” dan juga girl band asal Korea, Blackpink, dalam kategori “Phenom”.

Waahh.. keren-keren ya mereka, masih muda tapi sudah sangat menginspirasi dunia. Kamu juga bisa seperti mereka, mulai dengan melakukan hal-hal kecil yang bisa berdampak pada perubahan besar ke arah yang lebih positif Pahamers!

Oh iya, majalah Time meluncurkan daftar “100 Next” tahun ini untuk mengenali pengaruh orang yang namanya sedang naik daun karena membentuk masa depan di bidangnya masing-masing. “Mereka didorong oleh harapan”, Editor Eksekutif Time, Dan Macsai, mengatakan. “Mereka ingin menantang peluang – dan berjuang untuk masa depan yang lebih baik.”.

Sumber: The Jakarta Post

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close