Tips dan Trik

Tips Perawatan Rutin Perawatan Rutin TV Changhong

Televisi sebagai salah satu piranti penting rumah tangga yang semakin diminati oleh berbagai kalangan. Ditambah dengan teknologi dan varian fitur yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri untuk dijadikan koleksi terbaru di dalam rumah. Kebutuhan akan hiburan menjadi perhatian para produsen dalam menghadirkan setiap produk televisi terbaru. Salah satunya adalah kehadiran TV LED sebagai salah satu revolusi terbaru di bidang industri elektronik.

Changhong sebagai produsen TV LED yang kini diminati oleh berbagai kalangan karena fitur beragam dan keunggulannya. Ternyata harga TV LED ini di banderol dengan sangat terjangkau namun kualitas sangat tinggi.  Apabila saat ini anda telah memiliki salah satu tipe TV LED Changhong, maka anda bisa melakukan perawatan yang berkala supaya piranti elektronik tersebut tetap awet dan tidak mudah hadir di tempat servis perbaikan.

Simak beberapa tips yang bisa membantu TV LED Changhong lebih awet berikut ini.

1. Jauhkan dari Sinar Matahari

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk menjaga keawetan TV LED Changhong adalah dengan meletakkan televisi di tempat yang jauh dari sinar matahari. Radiasi yang terkandung di dalam matahari disinyalir dapat merusak monitor TV LED. Gunakan tirai atau penghalang lainnya apabila televisi harus diletakkan di dekat jendela.

2. Bersihkan Debu

Tips mudah yang bisa anda lakukan adalah rutin menjaga kebersihan dari debu dan kotoran tertentu. Hal ini berlaku secara universal, karena berapapun harga TV LED yang anda beli tidak akan berumur panjang jika dibiarkan dengan tumpukan debu perusak komponen televisi. Gunakan lap dengan sedikit semprotan pembersih khusus barang elektronik sehingga bebas dari debu yang menempel pada televisi.

3. Jauhkan Gadget dan Perhatikan Kabel Power

TV LED cenderung lebih cepat rusak akibat radiasi dan pergerakan sinyal yang terjadi pada ponsel. Sehingga mempengaruhi kinerja TV LED untuk bisa beroperasi dengan lebih optimal. Kemudian segera cabut stop kontak yang terhubung dengan televisi apabila anda sudah selesai menonton. Hal tersebut dapat mengurangi resiko kerusakan dan part power supply Changhong TV LED dapat beristirahat dari panas akibat penggunaan sebelumnya.

4. Atur Tingkat Kecerahan Layar

Meskipun harga TV LED begitu mahal namun anda juga perlu memperhatikan kontras layar yang digunakan. Pilih kontras gambar yang standar supaya TV LED anda tidak bekerja sangat tinggi setiap saat, dapat membantu menekan tagihan listrik setiap bulan dan membuat mata anda tidak mudah lelah. Kontras yang semakin tinggi akan membuat daya pakai dan umur panel lebih singkat. Sehingga anda harus siap-siap jika terjadi kerusakan secara tiba-tiba.

5. Perhatikan Jumlah Aliran Listrik

Anda harus memperhatikan berbagai macam elektronik yang tersedia di rumah. Stabilizer mungkin akan diperlukan untuk mengalirkan jumlah aliran listrik secara merata sesuai volt atau tekanan yang dibutuhkan. Sehingga akan membuat harga TV LED yang anda keluarkan bisa sesuai dengan daya tahan dan lebih awet.

Gunakan Fitur Lengkap yang Tersedia Hanya di Bukalapak

Keunggulan Bukalapak juga tidak hanya terletak pada berbagai produk belanja yang bisa anda dapatkan sesuai keinginan. Namun juga melayani berbagai transaksi yang lebih mudah anda lakukan secara online seperti kegiatan investasi.

Gunakan fitur berbagai jasa pembayaran di Bukalapak. Seperti BukaEMas, BukaIklan dan BukaReksa dan bayar sesuai tempo cicilan. Sehingga anda dapat melakukan beragam pembayaran cicilan dari berbagai tempat bahkan bisa sembari melakukan kegiatan harian seperti bekerja.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close